Ketua DPRD Jabar: APBD Perubahan 2018 Harus Ditetapkan Agustus

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari bersama seorang ibu warga disekitar TPS saat melakukan pencoblosan pada Pilkada Jabar serentak, rabu 27 Juni 2018.[IST]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, menyatakan APBD Perubahan 2018 harus sudah ditetapkan pada Agustus 2018.

Hl tersebut mengcu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri), sementara Kebijakan Umum Anggaran 2019 harus sudah tuntas Juli 2018.

“Untuk APBD Perubahan harus berjalan Agustus. Saat ini masih ada penjabat gubernur, nanti jadwal dikoordinasikan dengan penjabat gubernur,” kata Ineu di Bandung, Senin 2 Juli 2018.

KLIK : Parlemen Jabar Motivasi Capaian Target Daerah Lebih Optimal Dengan Inovasi

Dikatakannya, dengan adanya hal tersebut maka tim transisi gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih dari kontestasi Pilgub Jawa Barat 2018 sangat dimungkinkan untuk berkoordinasi dan berdialog dengan Pemprov Jabar terkait pembahasan program agar bisa masuk dalam APBD.

“Tim transisi masuk pembahasan anggaran ini sudah berjalan, tapi kita tunggu aturan pusat. Tapi Kalau berkoordinasi sangat dimungkinkan, namun kewenangan perumusan APBD Perubahan 2019 dan pembahasan APBD 2019 saat ini masih di tangan Penjabat Gubernur,” terang politisi wanita ini.

KLIK : Ineu: Asian Games Dorong Perekonomian dan Pariwisata Jabar

Diakuiny, pembahasan APBD tidak bisa serba singkat mengingat banyak aturan main yang harus ditempuh sekaligus jadwal yang sudah disepakati bersama antara Pemprov dan DPRD Jabar.

Sedangkan program-program gubernur terpilih memang harus sudah mulai dimasukkan mengingat rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Jabar 2018-2023 berdasarkan pada visi dan misi calon terpilih.

“Tapi ini ada aturannya. Pembahasan memang tidak bisa seenaknya, tapi dialog tim boleh dan dimungkinkan,” ungkapnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *