Ini 25 LKPD Peraih WTP Di Kota Dan Kabupaten Jabar

Sekda Jabar, Iwa Karniwa.[IST]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Dari 28 lembaga pemerintah daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat, 25 di antaranya telah mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), termasuk LKPD Pemda Jabar yang telah tujuh kali berturut-turut meraih Opini WTP dari BPK RI.

Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah meraih Opini WTP, yaitu Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Pangandaran, Kota Bogor, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Tasikmalaya, Kota Cimahi, dan Kota Banjar.

Sementara tiga kabupaten/kota yang masih meraih WDP, yaitu Kabupaten Subang, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Bandung.

Untuk itu, Pemprov Jabar mendorong percepatan kabupaten/kota tersebut agar bisa membuat laporan keuangannya dengan baik.

KLIK : Quick Count Berbeda, Pj Gubernur Jabar: Paslon Tahan Diri, Tunggu Hasil Resmi KPU

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Karniwa, mewajibkan ketiga kabupaten/kota tersebut meraih Opini WTP untuk LKPD Tahun 2018 ini.

“Yang pertama mengingatkan saya dan mengingatkan bapak/ibu (dari Pemkab/Pemko) agar bisa mempertahankan WTP. Dan yang kedua mewajibkan kepada Kota Bandung, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung Barat untuk segera menyelesaikan laporan keuangan secara baik, benar, dan wajar untuk supaya nanti tahun 2019 (LKPD 2018) bisa mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualiaan,” ujar Iwa dalam sambutannya saat menghadiri Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah lingkup pemerintah provinsi/kabupten/kota di Jawa Barat, serta mitra kerja Kanwil Ditjen Perbendaharaan Pemprov Jabar Tahun 2018 di Aula Soekarno Gedung Dwi Warna Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jabar, Kota Bandung, Jumat 29 Juni 2018.

“Insyaallah kalau memungkinkan dan diminta untuk ketiga kabupaten/kota saya bisa hadir untuk berkumpul dalam rangka untuk mendorong percepatan menyelesaikan berbagai persoalan,” lanjutnya.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *