Komisi I DPRD Jabar Dorong Pemutakhiran Data Penduduk Bandung Barat

Wakil Ketua Komisi I DPRD Jabar Sri Budihardjo mendorong Disdukcapil memutakhirkan data kependudukan, di Komplek Pemkab Bandung, Jumat 29 Juni 2018.[IST]

BANDUNG BARAT | POSBEKASI.COM – Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Budihardjo, mengatakan pihaknya mendorong Disdukcapil Kabupaten Bandung Barat memutakhirkan pendataan penduduk.

Menurutnya, urbanisasi dan pertambahan penduduk harus terus dilakukan untuk mengantisipasi penduduk yang tidak terdata. Hal itu berdampak pada semua sektor pencatatan secara administrasi.

“Pemutakhiran data ini sangat penting, dewan akan terus mendorong terkait hal ini,” kata Sri di Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 29 Juni 2018.

KLIK : Parlemen Jabar Motivasi Capaian Target Daerah Lebih Optimal Dengan Inovasi

Sementara, Kadisdukcapil Kabupten Bandung, Salimin, mengungkapkan pemutakhiran data penduduk tidak terlepas dari dukungan anggaran saat pelaksanaan pendataan penduduk.

Salimin mengharapkan dukungan anggaran yang memadai untuk kelancaran pemutakhiran data penduduk khususnya di Kabupayen Bandung.

“Kabupaten Bandung sendiri menjadi sasaran bagi penduduk diluar kabupaten untuk bekerja. Sehingga perlu perhatian serius untuk pelaksanaannya,” katanya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *