Ineu: Asian Games Dorong Perekonomian dan Pariwisata Jabar

Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari.[FB]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari, meminta pemerintah kabupaten dan kota berperan aktif sukseskan Asian Games 2018, yang juga berpotensi mendorong perekonomian masyarakat dan pariwisata Jabar.

“Kita harapkan pemerintah kabupaten dan kota membantu persiapan venue-venue di Jabar yang akan digunakan untuk Asian Games,” kata Inu, Kamis 28 Juni 2018.

Menurut Inue, peran serta pemerintah kabupaten dan pada helatan akbar Asian Games sangat penting, terlebih pada wilayah yang menjadi 15 venue cabang olahraga.

KLIK : Ketua DPRD dan Ahmad Heryawan Hadiri Halal Bihalal Penjabat Gubernur Jabar

Inue menilai, persiapan daerah yang menjdi venue-venue sudah mumpuni terutama venue tersebut yang disipkan pada PON Jabar 2016 lalu, hingga persiapan pelaksanaan Asian Games tidak terlalu berat dilakukan.

“Persiapan mungkin sudah oke, tinggal melakukan perbaikan perbaikan dan pemeliharaan saja, sehinga siap digunakan untuk Asian Games nanti,” ungkapnya.

DPRD Jabar katanya, mendorong persiapan venue tersebut hingga berjalan baik demi kepentingan citra Jabar.

KLIK : Pasca Pilkada Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Persiapan Venue Asian Games

“Kita akan memantau dan mendorong kesiapan venue hingg berdampak baik pada citra Jabar tidak saja berskala nasional tapi juga di mata internasional,” katanya.

Momentum Asian Games lanjut politisi wanita dari Partai PDIP itu, bisa dimanfaatkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan mempromosikan objek wisata Jawa Barat.

“Secara ekonomi sangat potensial mendorong perekonomian masyarakat termasuk menjadi promosi pariwisata untuk dapat menggait wisatawan mancanegara lebih banyak lagi berkunjung ke Jabar,” terangnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *