Polisi Ciduk 6 Pelaku Pungli di Lokasi Wisata Pantai Pakis Jaya

Para pelaku pungli di lokasi wisata Pantai Pakis Jaya yang diciduk polisi.[IST]

KARAWANG | POSBEKASI.COM – Liburan Lebaran Idul Fitri 1439 H, wisatawan padati wisat pantai di Kabupaten Karawang. Sayangnya, sejumlah oknum memanfaatkan kesempatan tersebut untuk pungli, hingga polisi menciduk enam orang.

Adanya pungli di lokasi wisat tersebut diviralkn warga di jejaring media sosial Facebook, hingga Polres Karawang yang mendapat informasi tersebut terjun ke lokasi dan mengamankan enam pria berinisial IS,36 tahun, CM,42 tahun, YY,42 tahun, SK,35 tahun, KT,28 tahun, dan YD,32 tahun.

KLIK : Pelaku Sadis Penggorok Leher Dengan Gergaji Es Dibekuk Polisi

“Mendapat keluhan maraknya pungli di lokasi wisata melalui grup facebook ‘Karawang Info’, kami telusuri lokasi beberapa destinasi. Tepat, Senin 18 Juni 2018, terjadi pungli dengan menggunakan karcis palsu di wisata Tanjung Pakis Sompek, Desa Tanjung Pakis, Pakis Jaya,” ungkap Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya, Ahad 24 Juni 2018.

KLIK : Polisi Ringkus Pengedar Ganja Ciktim

Menurut Kpolres, polisi menangkap 6 pelaku di lokasi pantai tersebut dan mengamnakan barang bukti uang Rp839.000, dan 93 lembar karcis palsu lokasi wisata Pantai Pakis Jaya, serta satu rim karcis masuk asli.

“Modus operandi ynag dimainkan pelaku dengan cara meminta uang kepada pengunjung yang akan masuk ke lokasi pantai dengan menarik tarif sebesar Rp20 ribu, tapi memberikan karcis palsu,” katanya.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *