KPU Minta Relawan Paslon Walikota Bekasi Proaktif Turunkan APK

Memasuki masa tenang, Satpol PP membersihkan APK paslon Walikota Bekasi, pada Ahad 24 Juni 2018.[IST]

BEKASI | POSBEKASI.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi meminta para relawan dari kedua Calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi proaktif menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK).

“Masa tenang kan tiga hari sebelum pencoblosan pada 27 Juni mendatang, APK harus sudah bersih. Para relawan harus dengan inisiatif sendiri menurunkan APK itu, kalau tidak pihak Panwaslu akan menindaknya,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Umum, Keuangan dan Logistik Kanti Prayogo, Ahad 24 Juni 2018.

Ia menjelaskan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Panwaslu yang berwenang untuk bersama-sama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk penurunan APK bila masih ada.

KLIK : KPU Akan Umumkan Dana Kampanye Paslon Walikota Bekasi

“Insiatif relawan menurunkan APK tanpa harus menunggu pihak Panwaslu dan Satpol PP yang menurunkannya menjadi penilaian sendiri bagi masyarakat, dan itu memang yang kami harapkan,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kanti, penurunan APK bertujuan untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat dalam mengkaji calon kepala daerah yang akan dipilih. Sehingga pada saat hari pencoblosan, warga sudah punya pilihan saat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Penurunan APK juga merupakan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 4 Tahun 2017. Kampanye sudah dilakukan sejak tiga bulan, dalam masa tenang kami harap bisa memberikan kenyamanan pada warga,” tandasnya.[ZUL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *