Parlemen Jabar Ajak Masyarakat Berpartisipasi Pantau Pilkada Serentak

Wakil Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanagara.[IST]

BANDUNG | POSBEKASI.COM – Parlemen Provinsi Jawa Barat mengajak masyarakat aktif berpartisipasi dan mengawasi proses Pilkada Jabar serentak 2018, guna mendaptkn proses Pilkada berkualitas

“Saya himbau masyarakat untuk turut berpartisipasi memantau dan mengawasi proses Pilkada, karena ini sangat penting untuk masa depan Jawa Barat ke depan,” kata Wakil Ketua DPRD Jabar, Irfan Suryanagara, Sabtu 23 Juni 2018.

Menurutnya, perhelatan pesta demokrasi yang akan digelar adalah Pilgub Jabar dan beberapa kepala daerah lainnya seperti Walikota dan Bupati pada Rbau 27 Juni 2018 akan dilakukan proses pemungutan suara.

KLIK : Pasca Pilkada Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Persiapan Venue Asian Games

“Peran serta masyarakat turut mengawasi proses Pilkada dan Pilgub Jabar sangat penting agar dapat mencegah terjadinya kecurangan pada proses Pilkada. Tidak hanya dari unsur pemerintah, masyarakat pun harus aktif melakukan pengawasan. Jangan biarkan Pilkada ini diciderai oleh kecurangan-kecurangan Jadikan Pilkada ini sebagai Pilkada yang berkualitas,” terang Ketua DPD Partai Demokrat Jabar ini.

Dikatakannya, bila masyarakat menemukan hal-hal mencurigakan terkait kecurangan diminta langsung melaporkannya kepada Bawaslu atau pihak-pihak terkait lainnya.

“Kalau ada kecurangan, segera laporkan. Mari kita sama-sama menjaga Pilkada Jabar ini menjadi proses edukasi politik yang baik, dan menghasilkan pemimpin yang baik,” katanya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *