KPU Kota Bekasi Optimis Partisipasi Pemilih Masih Tinggi

Debat Publik Cawalkot Bekasi putaran terakhir.[IST]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Komisioner KPU Kota Bekasi Syafrudin mengaku, optimis tingkat partisipasi masyarakat tinggi meskipun jadwal pemungutan suara Pilwalkot Bekasi dan Pilgub Jawa Barat hanya berjarak selama sepekan dengan libur Lebaran Idul Fitri 1439 H.

Menurutnya, dalam rangka untuk memastikan partisipasi masyarakat untuk memilih dengan datang ke TPS, lembaganya telah menginstruksikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar mensosialisasikan tentang hari pencoblosan ke tingkat RT dan RW warga.

KLIK : Aksi Pemaksaan Pati Polri Jadi Penjabat Gubernur, IPW: Semua Jagoan Polisi Di Pilkada Pasti Keok

“Dua hari dan sehari menjelang lebaran kami sudah mengingatkan kepada warga melalui RT Dan RW agar cepat kembali ke Kota Bekasi, sebelum pencoblosan. Hak pilihnya menentukan masa depan Kota Bekasi,” ujar Syafrudin, Selasa 19 Juni 2018.

Disamping itu, diakui Syafrudin, selaku penyelenggara Pilkada Serentak 2018 pihaknya pun telah gencar mensosialisasikan pesta demokrasi lima tahunan tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat melalui sejumlah kegiatan atau agenda diantaranya, beberapa kali sosialisasi di area car free day.

KLIK : Buktikan Ijazah Asli, Adhy Firdaus: “Persoalan Mudah, Bila Perlu Undang Alumni SMA”

Dia mencatat, jumlah partisipasi pemilih dalam ajang Pilkada Kota Bekasi sebelumnya memang tidak sesuai target. Pada Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2012 lalu, jumlah partisipan hanya 49 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sedangkan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 2013 justru turun satu persen menjadi 48 persen. “Target kami jumlah partisipasi pemilih bisa menembus 70 persen dari DPT yang berjumlah 1.434.351 pemilih,” jelasnya.[REL/ZUL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *