DPRD Jabar: Infrastruktur Jalan Dan Cuti Panjang Picu Kelancaran Arus Mudik

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Waras Wasisto saat memberi pernyataan pada media saat memantau langsung arus mudik di Gerbang Cikarang Utama, Kabupaten Bekasi, Rabu 13 Juni 2018.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar, Waras Wasisto, mengatakan infrstruktur jalan yang semakin baik saat ini memicu lancarnya arus mudik Lebaran tahuhn 2018 ini.

“Sampai H-1 biaa dilihat tidak terjadinya kemacetan parah di jalur mudik. Termasuk minimnya kecelakaan lalulintas di jalan tol selama musim mudik ini,” kata Waras Wasisto yang telah memantu sejumlah ruas arus.

Menurunya, lancarnya arus mudik kali ini tidak lepas dari persiapan serius yang dilakukan pemerintah. Dia menilai bahwa semua instansi baik pemerintah maupun swasta sangat mendukung kelancaran arus mudik.

KLIK : Ketua DPRD Jabar Himbau Anggota Parlemen Update Info Mudik Lebaran

“Semakin membaiknya infrastruktur jalan juga membuat arus mudik berjalan lancar. Pembangunan sejumlah ruas jalan tol baru sangat memberikan dampak positif bagi kelancaran arus mudik,” tuturnya Bendahara DPD PDIP Jabar ini, kemaren.

Selain itu lanjut Waras, lancarnya arus mudik ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang memperpanjang masa cuti bersama.

“Masa cuti yang panjang berdampak positif bagi lancarnya arus mudik. Warga memiliki banyak pilihan waktu untuk mudik, sehingga kendaraan tidak menumpuk pada satu waktu tertentu,” ungkapnya.[IST]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *