Ganjil Genap Libur Selam Cuti Lebaran

Sistem Ganjil Genap mulai diberlakukan di Bekasi.[ISH]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Liburan dan cuti Lebaran 2018, sistem ganjil – genap di sejumlah ruas jalan di Bekasi dan Jakarta sekitarnya tidak diberlakukan.

“Selama libur atau cuti bersama Idul Fitri tahun 2018, pembatasan kendaraan sistem ganjil-genap Sudirman-Thamrin-Jalan Gatot Subroto tidak diberlakukan,” kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangannya, Senin 11 Juni 2018.

KLIK : Polda Metro Larang Anggota Jaga Sendiri di Pospam Mudik

AKBP Budiyanto menambahkan, peraturan ganjil-genap tidak diberlakukan mulai tanggal 11 sampai dengan 20 Juni 2018. Kebijakan itu telah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 164 tahun 2016 pasal 3 ayat (2), dan hasil koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI bahwa hari libur atau cuti bersama Idul Fitri 2018 termasuk libur nasional.

KLIK : Janji Manis Bupati Bekasi Berdaun Pisang, Jalan Lingkar Sukatani Tak Kunjung Diperbaiki

“Maka pembatasan lalu lintas (gage) selama libur atau cuti bersama, tanggal 11 Juni sampai dengan 20 Juni 2018, tidak diberlakukan,” katanya.

Tak hanya itu, kebijakan ganjil-genap di Pintu Tol Bekasi (Barat dan Timur), Cibubur, Kunciran, Tangerang, dan Karawaci otomatis tidak berlaku selama cuti bersama lebaran.[ZUL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *