Demi Mudik Asyik, Polwan Rela Tinggalkan Keluarga

AKP Iis Puspita Ningsih saat membei pengarahan pada Polwan yang bertugas di Pospam Mega Mall Karawang, Sabtu 9 Juni 2018.[IST]

KARAWANG, POSBEKASI.COM – Demi pemudik asyik pada musim liburan Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018, Polisi Wanita (Polwan) turut diterjunkan untuk kelancaran arus mudik.

Bahkan, Polwan mendapat “jatah” piket di pos-pos pelayanan mudik itu rela dan ikhlas meninggalkan keluarga yang memerlukan perhatian terutama pada bulan Ramadhan, seperti berbuka puasa maupun sahur bersama keluarga.

Meski demikian, para Polwan tersebut lebih mengutamakan pekerjaan dan kewajiban mereka dalam menjalankan tugasnya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Halnya, Polwan Polres Karawang, AKP Iis Puspita Ningsih yang memiliki tanggungjawan sebagai Kapospam Mega Mall Karawang tidak saja memberikan arahan untuk melaksanakan tugas pada anggotanya yang juga terdiri dari anggota Polwan itu.

KLIK : Pesan Kapolda Metro Jaya untuk Pemudik

“Pergunakan waktu jam istirahat sebaik mungkin, karena tugas pengamanan ini ke depan masih panjang. Hari ini ini adalah hari ketiga pelaksanaan pengamanan, seluruh anggota agar menjaga kesehatannya dengan baik,” kata AKP Iis saat memberikan arahan kepada anggotanya di Pospam Mega Mall Karawang, Sabtu 9 Juni 2018.

Ditambahkan AKP Iis, seluruh anggota piket Pos Pengamanan (Pospam) dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018 ini anggota di lapangan yang melaksanakan tugas memberikan pelayanan dengan penuh keiklasan.

“Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan hanya satu kali dalam satu tahun, berikan pelayanan maksimal,” ucapnya.

Smooth dan Asyik

Sementara, Karo Multimedia Divhumas Polri, Rikwanto Brigjen Pol Rikwanto, mengatakan dalam penanganan mudik Lebaran Polri melakukan dengn smooth hingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan, keselamatan serta mudik dengan asyik.

KLIK : Arus Kenderaan Mudik Mulai Mengular Di Gerbang Tol Cikarang Utama

“Sejak awal penanganan mudik Lebaran 2018 ini kita lakukan dengan smooth, dengan harapan pemudik nyaman dan aman dalam perjalanan menuju kampung halaman. Begitu juga saat kembali dari kampung halaman, semuanya lancar dan mulus selama dalam perjalanan,” tutur Rikwan kepada posbekasi.com saat bertemu sejumlah wartawan di Kota Bandung Jumat 8 Juni 2018 malam.

Sementara, Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana berinisiatif membuat Group WhatsApp “Mudik Asyik 2018” yang membersnya terdiri dari sejumlah anggota Polri dan wartawan dari berbagai media masa itu berharap mudik Lebaran 2018 dapat berjalan lancar dan asyik.

“Group Mudik Asyik 2018 ini bagian dari pemantuan bersama Polri dan media masa. Selain itu untuk saling berkonstribusi seperti Polri memberikan informasi mudik yang disebar luaskan teman-teman wartawan kepada masyarakat. Tentu saja, informasi positif dan menyenangkan bagi masyarakat, sehingga mudik kali ini benar-benar dirasakan asyik oleh semua masyarakat,” katanya.[POB1]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *