Lahan KAI Akan Ditertibkan Untuk Jalur Ganda Bogor – Sukabumi

Jalur Kereta Api

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, kembali melakukan pertemuan terpadu, jalur pembangunan ganda (jalur ganda) kereta Bogor-Sukabumi.

Rapat yang digelar di Ruang Papandayan, Gedung Sate, Bandung, Rabu 6 Juni 2018, yang dihadiri berbagai tak terbatas Pemprov hingga perangkat daerah Kabupaten Bogor dan Sukabumi. Hadir pula jajaran Balai Pengembangan Teknik Perkeretaapian Kementerian Perhubungan dan PT KAI.

KLIK : Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Jalur Alternatif Dan Arus Mudik Lebaran Menuju Bandara BIJB

Iwa menutuhnya Pertemuan ini adalah proses dari gabungan yang terbagi dalam dua gugus tugas. Tim pertama khusus tentang bidang pendataan verifikasi dan validasi tanah-tanah PT KAI yang dikuasai warga dan aset milik PT KAI. “Tim kedua terkait pengamanan dan penegakan hukum,” kata usai rapat.

Rapat kali ini memutuskan agar bidang pertama segera melakukan pendataan dan verifikasi dan validasi tanah KAI yang saat ini dikuasai masyarakat. Bidang ini juga diperintahkan untuk mendata masyarakat dan memvalidasinya terutama yang menguasai lahan. “Dokumen-dokumen disiapkan oleh PT KAI,” tuturnya.[JBR/KRW]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *