posbekasi.com

Damri Moda Transportasi Pertama Integrasi Bandara Kertajati‎

‎Perum Damri luncurkan moda transportasi pertama integrasi dengan Bandara Kertajati.[IST]
MAJALENGKA, POSBEKASI.COM – Perum Damri yang bergerak di bidang layanan transporasi darat menjadi moda pertama yang langsung terintegrasi dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Perusahaan pelat merah ini diawal pengoperasian melayani penumpang dari Bandung, Cirebon, Kuningan, dan Cikarang yang langsung terhubung ke Kertajati begitu juga sebaliknya.

Dibukanya layanan transportasi berbasis darat, ditandai dengan peresmian yang ‎dilakukan di area Terminal Bandara Kertajati, pekan lalu. Peresmian dibuka dengan prosesi gunting pita dan pelepasan bus yang pergi ke empat kota tujuan tersebut. Hadir dalam peresmian Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik, Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin, dan Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra.

“Kami Damri di sini hadir untuk suport langsung Bandara Kertajati. Karena kita ketahui airport itu sebenarnya tidak seharusnya menjadi titik kemacetan tapi solusi kemacetan agar bisa mengurangi penggunaan pribadi yang saat ini sudah terlalu tinggi,” kata Setia dalam sambutannya.

KLIK : Ini Himbauan Polda Metro Para Pemudik

Dia mengatakan, Bandara Kertajati dengan predikat bertaraf internasional ‎harus didukung dengan berbagai moda transportasi lainnya untuk menunjang aksebilitas di dalamnya. Sebelum hadirnya kereta, baik konvensional maupun kereta cepat yang sudah masuk dalam rencana pemerintah, Damri berinisiatif untuk melakukan pelayanan pada masyarakat.‎

“‎‎Kita sekarang sedang membenahi agar level off Service yang dulu dimiliki kini lebih baik lagi. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih. Kita sedang membenahi agar level off sercvice yang dulu damri sudah lakukan ingin lebih baik lagi. Terima kasih yang suda suport sehingga kami bisa hadir di sini,” ucapnya.

Bandung dan Cirebon sebagai pangsa pasar yang cukup besar‎ menjadi pengguna transportasi udara mulai dilayani diawal penerbangan komersil perdana yang dilakukan pada Jumat 8 Juni. Untuk Bandung titik keberangkatan berawal di Kebon Kawung via Tol Cipali yang direct langsung ke Kertajati. Sedangkan Cirebon, Damri akan start dari Terminal Harjamukti.

“Waktu pemberangkatan saat ini akan menyesuaikan dengan jadwal penerbangan,” tambahnya.[JBR]

BEKASI TOP