Kasat Lantas Polrestro Bekasi Himbau Pemudik Tak Segan Minta Bantuan Polisi Bila Terjadi Kendala Pada Kenderaan

Anggota Satgas Lancar tengah mengevakuasi truck mogok di Lampu Merah Pos Pam TL Perdana, Cikarang Barat, Kamis 7 Juni 2018.[YAN]

CIKARANG, POSBEKASI.COM – Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo,SH,MH, perintahkan anggota Satgas Lancar membantu masyarakat yang mendapat kesulitan di jalan saat mudik Lebaran 2018 ini.

“Semua anggota Satgas Lancar, khususnya yang disebar di posko-posko untuk peka membantu pemudik yang mendapat kesulitan di perjalanan,” ungkap AKBP Heru kepada posbekasi.com, Kamis 7 Juni 2018 malam.

Menurut AKBP Heru, dalam melaksanakan libur mudik lebaran agar perjalann pemudik aman sampai ke kampung halaman guna merayakan hari Lebaran.

“Untuk itu, Satgas Lancar bertugas membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan masyarakat di jalan. Masyaarkat kami himbau tidak perlu segan-segan bila mendapat kendala dalam perjalanan segera minta bantuan polisi terdekat. Akan kita tangani dan bantu secepatnya demi keselamatan masyarakat,” ucapnya.

KLIK : Ini Himbauan Polda Metro Para Pemudik

Halnya kata Perwira Melati Dua ini, anggota lalu lintas Satgas Lancar Brigadir Wahyu Purwanto dengan cepat bersama anggota lainnya membantu kenderan truck  B 9020 XV yang sedang mogok.

“Truck tersebut mengalami kerusakan dibagian mesinnya, kalau tidk cepat kita bantu atau tangani akan berdampak pada kemacetan,” katanya.

KLIK : Polda Metro Dirikan 143 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Terlebih lagi lanjut AKBP Heru, truck tersebut mengalami kerusakan di Lampu Merah Pos Pam TL Perdana, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Kamis 7 Juni 2018, pukul 15:00.

“Truck kita evakuasi dengan ditarik ke pinggir bahu jalan, setelah itu petugas berkomunikasi dengan supir agar segera ditarik dan di masukan ke bengkel terdekat. Sore itu arus lalu lintas mulai padat, untuk mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan segera kita tangani,” ungkapnya.[YAN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *