DPRD Minta Masyarakat Dukung Dua Proyek Strategis Nasional Di Jabar

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari mengatakan, dua proyek stretegis nasional di Jawa Barat, yakni Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati dan Pelabuhan Patimban, harus didukung masyarakat.

Keberadaan dua proyek besar itu diharapkan mampu mendongkrak perekonomian Jawa Barat.

Dia mengatakan, Bandara Kertajati sudah diresmikan oleh Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu. Namun baru bisa melayani penerbangan komersil mulai hari ini Jumat 8 Juni 2018.

Sementara untuk Patimban hingga saat ini masih dalam proses pembangunan. Ineu mendorong percepatan pembangunan pelabuhan internasional tersebut.

KLIK : DPRD Minta Pemprov Benahi Jabar On The Track

“Dua daerah ini berdekatan, pengiriman barang, transportasi di Jawa Barat akan semakin lancar. Kami berharap pembangunan itu (Patimban) bisa cepet selesai, dengan begitu menumbuhkembangkan ekonomi daerah sekitarnya,” ungkap Ineu, Selasa 5 Juni 2018.

Dia menuturkan, Bandara Kertajati dan Pelabuhan Patimban diharapkan bisa mengurangi angka pengangguran di daerah. Masyarakat setempat harus diberikan kesempatan bekerja.

KLIK : Jelang Lebaran, Ketua DPRD: Harga Sembako di Jabar Relatif Stabil

“Penyerapan tenaga kerja di Jawa Barat merupakan salah satu program pemerintah Jawa Barat terus dilakukan. Dengan adanya proyek-proyek besar ini, tentunya kami berharap ini bisa mengurangi pengangguran,” jelasnya.

Dia menuturkan, mengenai masyarakat terdampak Pelabuhan Patimban yang mengeluhkan harga jual tanah yang dianggap minim telah ia ketahui. Persoalan pembebasan lahan sudah diserahkan kepada tim di daerah untuk menangani.

“Kami berharap selesaikan dengan baik, secara transparan,” ujarnya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *