Masjid Al Jabbar Sudah Berbentuk Akhir Tahun

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan meninjau lokasi pembangunan Masjid Al Jabbar di Cikencrang Gedebage, Ahad 3 Juni 2018.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Pada akhir tahun 2018, direncanakan wujud dari Masjid Besar Al Jabbar sudah nampak berbentuk.

Hal itu dikemukakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan Masjid di Cikencrang Gedebage, Kota Bandung, Ahad 3 Juni 2018.

“Hari ini, sesuai laporan tadi progresnya dari keseluruhan pembangunan sudah mencapai lebih dari 30 persen. Itu termasuk kolam retensi dan fisik bangunan masjidnya ya,” ujar Aher.

Memang ada sedikit keterlambatan atau deviasi waktu pengerjaan sebesar 40%, tetapi hal itu bisa dikerjakan dengan percepatan pembangunan sisi lain.

“Karena alasan teknis dan cuaca memang ada kurang lebih 40 persen yang pengerjaannya terlambat. Tetapi itu bisa dikurangi dengan percepatan di sisi lain,” paparnya.

KLIK : Begini Aher Pamitan ke ASN Jawa Barat

Aher mengaku optimis bila Masjid Al Jabbar itu secara keseluruhan bisa digunakan oleh masyarakat dengan seluruh fasilitasnya pada akhir tahun 2019.

“Insya Alloh pada akhir tahun 2019 kita bisa menggunakan masjid terapung Al Jabbar ini, karena targetnya memang pada akhir 2019 itulah masjid ini rampung dibangun,” ungkap Aher.

Masjid Al Jabbar dimulai pembangunannya awal 2017 lalu dengan ground breaking oleh Ahmad Heryawan dan Wagub Jabar Deddy Mizwar.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *