Pejabat Walikota: Sanlat Lahirkan Pemimpin Adil dan Amanah

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah pada pembukaan sanlat pelajar di Islamic Center Kota Bekasi, Sabtu 2 Juni 2018.[IST]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi mengadakan kegiatan pesantren kilat (Sanlat) angkatan ke-2 melibatkan 115 pelajar dari 20 sekolah di Kota Bekasi bertempat di Islamic Center Kota Bekasi, Sabtu 2 Juni 2018.

Pesantren Kilat digelar dari tanggal 2-3 Juni 2018 diikuti perwakilan anggota OSIS maupun Rohis SMA/SMK Se-Kota Bekasi.

Dalam kesempatan ini, Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah turut hadir dan tidak lupa mengapresiasi kegiatan positif ini dalam mengisi ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

Ia pun langsung memperkenalkan diri dihadapan adik-adik peserta selaku Pj Walikota dan menyatakan dirinya akan selesai bertugas hingga dilantiknya Walikota Bekasi hasil Pilkada 2018.

Ruddy berpesan agar peserta sanlat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan berharap peserta sanlat nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan untuk Kota Bekasi dengan terus aktif berorganisasi.

KLIK : Pejabat Walikota Tinjau Renovasi Masjid Al Amir

Dengan total 2.8 juta penduduk yang ada, menurutnya butuh kesabaran dan tanggung jawab yang tinggi untuk menjadi pemimpin yang amanah dilandasi niat beribadah untuk pelayanan masyarakat tentunya selain dibekali dengan berbagai kewenangan yang ada.

“Tinggal kewenangan yang dimiliki dipakai untuk kebaikan masyarakat dan bukan jadi pemimpin untuk kepentingan pribadi atau kalangan tertentu saja. Sudah tentu pemimpin nanti dimintai pertanggungjawaban oleh Allah SWT,” kata Ruddy.

Ia juga mengatakan sempat aktif di organisasi sejak sekolah sebagai ketua OSIS sebab lewat media berorganisasi jadi salah satu cara belajar menjadi pemimpin.

“Terus aktif berorganisasi, banyak menambah teman untuk kebaikan dengan berbagai program yang dijalankan serta mencari solusi bersama dalam mengatasi setiap permasalahan di satu organisasi. Niscaya menjadi pemimpin yang adil dan amanah nantinya,” harap Ruddy kepada peserta sanlat angkatan ke-2.

Bekerja sama dengan remaja masjid Islamic Center, Panitia, Dani Irawan mengatakan pesantren kilat di tahun kedua diisi digelar berbagai kegiatan berupa olah wawasan dan keislaman serta di hari kedua nanti diisi pelajaran memanah dan olah tubuh.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *