Nur – Firdaus All Out Perjuangkan UMKM Kota Bekasi

Adhi Firdaus dan Nur Supriynto sebelum mengikuti debat publik paslon Walikota Bekasi beberapa waktu lalu.[DOK]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Calon Wakil Walikota Bekasi Adhi Firdaus Saadi menyatakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) bisa menjadi tulang punggung ekonomi nasioal jika pemerintah bisa menjamin perlindungan bagi pelakunya.

“Kontribusi UMKM dalam membantu negara mengejar target pertumbuhan ekonomi sudah berlangsung sejak lama, melalui penyerapan tenaga kerja pada berbagai sektor usaha. UMKM juga merupakan sektor yang telah terbukti ketangguhannya dalam menghadapi berbagai krisis,” kata Adhi yang akrab disapa Bang Adhi di Bekasi, Sabtu 2 Juni 2018.

Menurut calon Wakil Walikota yang berpasangan dengan calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto (Nur-Firdaus) mengatakan, usaha mikro merupakan katup pengaman ekonomi nasional.

KLIK : KH Arifin Ilham Doakan Nur Supriyanto Jadi Walikota Pilihan Umat

“Di saat pemerintah tidak mampu menyediakan lapangan kerja, usaha mikro menjadi alternatif masyarakat untuk menyelamatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan paslon nomor urut 2 ini, kedudukan UMKM sangat penting bagi perekonomian Indonesia sehingga layak dilindungi. “Apalagi kedudukan UMKM yang cukup lemah dibandingkan dengan pelaku usaha dan industri besar,” ucapnya.

Halnya kata Bang Adhi, para pengusaha mikro mudah sekali gonta-ganti usaha, sekarang dagang bakso, 6 bulan kemudian bisa ganti usaha jadi dagang es kelapa muda.

KLIK : Adhi Firdaus Kecam Provokasi SARA: “Teror Premanisme Rusak Pilkada Damai”

Apalagi usaha mikro bukan hal yang baru bagi Bang Adhi, karena saat desertasi doktoralnya di Universitas Brawijaya Malang, pengusaha sukses Bekasi ini mengambil sampel penellitiannya adalah para pengusaha mikro.

“Apa yang selama ini dilakukan Pemko Bekasi belum optimal, pembinaan dan memperlakukan UMKM hanya sebatas menjalankan tugas, belum all out. Pasangan Nur-Firdaus bertekad, akan memperjuangkan UMKM utamanya usaha mikro secara all out di Kota Bekasi melalui berbagai program pemberdayaan,” pungkasnya.[POB1]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *