posbekasi.com

Polda Metro Dirikan 143 Pos Pengamanan Mudik Lebaran

Polda Metro Jaya.[DOK]
JAKARTA, POSBEKASI.COM – Memasuki masa Hari Raya Idul Fitri, masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta, pasti akan melaksanakan berbagai kegiatan di luar rumah. Untuk mengamankan seluruh wilayah ibukota, Polda Metro Jaya akan menyediakan 143 pos pengamanan yang akan bersiaga selama libur Lebaran.

“Jadi posko itu ada di jalur mudik dan tempat-tempat hiburan masyarakat, atau tempat lain yang dimungkinkan ada kegiatan masyarakat,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat 1 Mei 2018.

Pos-pos pengamanan ini nantinya akan disebar di seluruh titik keramaian yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Titik-titik keramaian ini seperti, tempat wisata atau titik lain yang mungkin sedang berlangsung kegiatan masyarakat.

Hidayah Ekspatriat di Hong Kong

“Posko sekitar 143 pos pengamanan, itu ada di jalur dan tempat hiburan masyarakat termasuk tempat rekrasi, tersebar (Ancol, Taman Mini, Monas) atau di tempat lain dimungkinkan ada kegiatan masyarakat, khususnya di wilayah Polda,” papar Purwadi.

Selain itu, kepolisian juga telah berkoordinasi dengan pihak pengelola beberapa tempat rekreasi. “Dari pihak Ancol, Kebun Binatang, semua kumpul untuk menyampaikan saran dan masukan mengenai berapa jumlah pengunjung, antisipasi kemacetan, ada pelanggaran atau kejahatan di sana atau tidak, sehingga hal negatif bisa dieliminasikan sejak awal,” jelas Purwadi.

KLIK : Polresto Bekasi Cek Kendaraan Operasional Operasi Ketupat Jaya 2018

Pengamanan juga dilakukan oleh Polda Metro Jaya pada sepanjang jalan hingga perbatasan jalur mudik, termasuk jalan yang ada di Tangerang, Banten. Kemudian jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kepolisian sudah melakukan koordinasi dan sudah menentukan tempat untuk melakukan diskusi dan solusi untuk pemecahannya.

“Untuk perkuatan, sudah dijelaskan sepanjang jalur Pantura (Pantai Utara) dan jalur alternatif, kita siapkan petugas yang memadai, kemudian titik-titik keberangkatan, juga sudah disiapkan,” ujar Wakapolda.

Materi Pesantren Kilat Ramadhan Kian Beragam

Tim dari Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan khusus bahan bakar untuk kendaraan yang kehabisan bahan bakar di sepanjang jalan tol. Sehingga tim ini memang disiapkan bersiaga di sepanjang jalan tol, jika diperlukan tim ini bisa langsung bergerak, ada juga SPBU berjalan yang telah disiapkan kepolisian.

“Kemudian untuk peningkatan uang tunai di bank, itu akan meningkat. Sehingga mengimbau kepada masyarakat jika ingin mengambil uang dalam jumlah yang cukup besar, agar menghubungi polres atau polsek terdekat agar aman di jalan. Dan semua gratis,” papar Purwadi.[REL/ISH]

BEKASI TOP