Akses Bandara Kertajati ke Bandung Akan Dipermudah

Pesawat jenis Beechcratf King Air B350- i milik Kemenhub melakukan pencaratan pertama di Bandara Kertajati, Kamis 29 Maret 2018.‎ [IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Penjabat Sementara Walikota Bandung, Muhamad Solihin optimis hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati yang berada di Kabupaten Majalengka dapat menopang kemajuan ekonomi Jawa Barat.

“Hadirnya bandara ini semakin memperbanyak kunjungan wisatawan asing ke Kota Bandung, cukup dengan hanya 2 jam melalui Tol Cipali dari bandara sudah bisa sampai ke Bandung,” ucapnya.

Solihin optimis hadirnya Bandara Internasional Jabar yang diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Kamis 24 Mei 2018 lalu akan berpengaruh langsung terhadap kemajuan ekonomi Jawa Barat karena akses akan lebih mudah.

KLIK : Komisi IV DPRD Jabar Tinjau Jalur Alternatif Dan Arus Mudik Lebaran Menuju Bandara BIJB

“Kota Bandung itu pusat pariwisata serta sebagai ibu kota Provinsi Jabar, wisatawan asing dari Asia, Australia, Eropa, Timur Tengah  yang  menuju Bandung lewat BIJB Kertajati akan lebih cepat dibandingkan bandara Soekarno Hatta,” jelasnya.

Sebelumnya, Solihin mengikuti Historycal Flight dari Bandara Husein Sastranegara Bandung menuju BIJB Kertajati bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan seluruh kepala daerah se-Jabar.[REL/POB4]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *