Bawaslu Seleksi 62 Calon Bawaslu Jabar

Seleksi calon anggota Bawaslu Jabar.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Setelah 62 orang peserta test dinyatakan lolos seleksi tahap administrasi anggota Bawaslu Jawa Barat masa jabatan 2018-2023, Sabtu 19 Mei 2018, Bawaslu RI melalui tim seleksi melaksanakan proses seleksi tahap dua.

Seleksi tahap dua itu yakni, test tertulis berbasis Komputer (Computer Assisted Test) yang dilaksanakan di SMA Negeri 5 Bandung.

Acara dibuka langsung Ketua Tim Seleksi Azis Hakim, didampingi anggota timsel lain yaitu prof. Imas, DR. Fauzan (Sekretaris timsel), Iwan darmawan dan DR. Indra prawira.

KLIK : Ini Pernyataan Lengkap Tim Kampanye Asyik Soal Kaos #2019GantiPresiden

Hadir pula pada kesempatan tersebut ketua tim pembawa soal CAT Bawaslu RI, Bapak Jonly Marentek didampingi Kepala sekretariat Bawaslu Jabar, Drs. Eliazar Barus, M.Si.dalam Seleksi berbasis komputer (CAT) peserta dituntut untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah tersedia di aplikasi selama 120 menit.

Setelah mengikuti seleksi tahap II, selanjutnya peserta akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Psikotest.

“Sesuai dengan amanat Pasal 124 ayat (1) dan Pasal 92 ayat (2) huruf b Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menyatakan “Bawaslu membentuk tim seleksi untuk menyeleksi calon anggota Bawaslu Provinsi pada setiap Provinsi”, dan kami tim seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Jawa Barat diamanatkan untuk mengawal serta netral untuk menyelesaikan proses seleksi, sampai sejauh ini proses seleksi berjalan dengan aman tanpa ada hambatan apapun,” tutur Azis Hakim.[REL]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *