Stadion Patriot Chandrabhaga Jadi Sorotoan Dunia

Stadion Patriot Chandrabhaga.[IST]

BEKASI, POSBEKASI.COM – Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi saat ini menjadi dunia karena bakal memenuhi standarisasi Fédération Internationale de Football Association (FIFA).

Standarisasi ini menindaklanjuti persiapan pelaksanaan Asian Games di Kota Bekasi. “Meskipun sudah cukup representatif tetapi masih ada perbaikan oleh Kementerian PUPR untuk memenuhi standarisasi FIFA,” ungkap Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Heri, beberapa waktu lalu.

Heri menjelaskan, perbaikan yang dilakukan meliputi perbaikan sarana dan prasarana seperti rumput lapangan hingga media center. Berhubung banyak media internasional yang bakal meliput pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, maka perubahan landscape dan tempat dilakukan.

“Minimal bisa untuk 200 media. Beberapa negara yang akan melakukan peliputan langsung berasal dari Asia, Eropa, dan Timur Tengah,” ungkap Heri.

Perbaikan juga dilakukan untuk ruang pemain yakni kolam rendam untuk memberikan kenyamanan usai bertanding.

KLIK : Event Akbar Asian Games, Kota Bekasi Branding Bekasi Smart City

Selain standarisasi FIFA Stadion Patriot Chandrabhaga, persiapan lain yang  dilakukan oleh pemerintah daerah yakni penginapan bagi pemain dan supporter. Diketahui 8 negara akan bertanding di Stadion Patriot Chandrabhaga pada cabang olahraga sepakbola di Grup C dan D.

“Dari 8 negara per tim tidak lagi dari 30 orang, jadi 240 orang menginap di hotel yang ditunjuk Inasgoc. Tetapi selebihnya penonton dan supporter juga butuh banyak tempat,” sambung Heri.

Dengan kebutuhan banyaknya penginapan di Kota Bekasi, hotel-hotel diperkirakan akan penuh selama Asian Games 2018 berlangsung.

Karenanya, kemungkinan kesiapan apartemen juga harus dilakukan.“Kemungkinan hotel yang ada di Kota Bekasi akan penuh,” ucap Heri.[adv/humas]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *