posbekasi.com

Bazar Ramadhan Hanya Di Tiga Kecamatan di Kota Bekasi, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka Bazar Ramadhan 2018 di Kecamatan Bekasi Utara, Jumat 18 Mei 2018.[IST]
BEKASI, POSBEKASI.COM – Bantu masyarakat kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) dan produk UMKM, Pemerintah Kota Bekasi menggelar Bazar Ramadhan 2018.

Bazar yang digelar di tiga kecamatan di Kota Bekasi yakni, Kecamatan Bekasi Utara dari 18-19 Mei 2018, Bekasi Timur 22-23 Mei 2018 dan Alun-Alun Kota Bekasi di Kecamatan Bekasi Selatan30-31 Mei 2018.

Pj Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka secara resmi Bazar Ramadhan 2018 Kota Bekasi. Ia didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Karto.

Ruddy berharap masyarakat kecil bisa datang ke bazar Ramdhan karena barang yang tersedia harganya lebih murah dari pasaran umum dan menjadi lokasi pemasaran produk UMKM.

“Ini bentuk kepedulian kepada warga dan pelaku umkm bisa mengembangkan usaha karena potensi UMKM kita luar biasa, tercatat sekitar 210 ribu UMKM di Kota Bekasi,” kata Ruddy.

KLIK : Event Akbar Asian Games, Kota Bekasi Branding Bekasi Smart City

Ruddy menambahkan terdapat 9 kluster UMKM di Kota Bekasi yakni kluster makanan minuman, handycraft, fashion, boneka, furniture, tanaman hias, ikan hias bordir dan accesories.

Ia berharap warga pelaku UMKM bisa memanfaatkan fasilitas modal usaha berupa dana bergulir pinjaman sebesar Rp17 miliar dengan bunga sebesar 4 persen per tahun.

“Biar semakin berkembang dan pemerintah terus mendukung. Dana pinjaman ada di BUMD kita di BPRS Syariah Patriot para wirausaha bisa mengajukan pinjaman,” kata Ruddy.

Lebih lanjut, Ruddy mengatakan Pemkot Bekasi juga akan melibatkan pelaku UMKM guna menyukseskan gelaran Asian Games 2018. Pihaknya pun tengah menyiapkan hotel tempat menginap atlet dan suporter dari tamu negara.

“Kota Bekasi tengah bersiap jadi salah satu venue Sepakbola. Di stadion dan hotel menginap nanti kita ingin produk UMKM kita bisa dipamerkan dan jadi oleh-oleh tamu negara,” harap Ruddy.[adv/humas]

BEKASI TOP