Pemkab Bekasi Akan Revisi Tata Ruang TPA Burangkeng

Tempat pembuangan sampah.[IST]

CIKARANG, POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana merevisi Rencana Tata Ruang Wilayah untuk mendukung perluasan tempat pembuangan akhir (TPA) Burangkeng.

Kadis Pekerjaan Penataan Ruang dan Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, mengatakan bahwa memang ada rencana untuk merubah tata ruang wilayah dengan kondisi saat ini.

“Termasuk merubah tata ruang wilayah di TPA Burangkeng agar bisa diperluas sehingga tetap bisa menampung sampah dan tidak kelebihan kapasitas,” ungkapnya Senin 14 Mei 2018.

KLIK : Alasan Darurat, Pemkab Bekasi Akan Perbaiki Jembatan Cipamingkis dengan Cash Program

Selain merubah tata ruang di TPA Burangkeng, keinginan bupati untuk merubah tata ruang dan membuat TPA di empat penjuru juga dimungkinkan dan bergantung pada kajiannya.

Jamaludin menambahkan, untuk merubah tata ruang juga perlu pembahasan dengan DPRD, sehingga nantinya jika dilakukan perubahan maka harus melalui pansus.

Sementara itu, lahan TPA Burangkeng saat ini hanya seluas 15 hektare dibutuhkan penambahan melalui perubahan tata ruang, selain itu Bupati Bekasi juga berkeinginan membuat TPA di empat titik sehingga persoalan sampah bisa teratasi.[[]

Sumber: dakta.com

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *