Kecam Bom Surabaya, Ketua DPRD Minta Masyarakat Jabar Tenang

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari.[DOK]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengecam keras aksi teror bom di tiga gereja di Kota Surabaya, pada Ahad 13 Mei 2018, dan bom Mapolrestabes Surabaya, Senin 14 Mei 2018.

Inue menyampaikan keprihatinannya, dan meminta khususnya masyarakat Jawa Barat tetap tenang menyikapi kejadian aksi teror tersebut.

“Pertama, kami prihatin terjadinya insiden bom di Surabaya, kami turut berduka cita kepada korban bom di Surabaya,” kata Ineu, Senin 14Mei 2018.

Ineu mengimbau agar warga tetap menjaga kebersamaan dan kondusifitas di antara mereka. Terlebih, Jabar sedang memasuki momen pemilihan kepala daerah di sejumlah kabupaten/kota.

KLIK : Dua Terduga Teroris Ditangkap di Cikarang, 4 Tewas Ditembak di Cianjur

“Kami meminta agar masyarakat tetap menjaga kebersamaan dan persatuan, karena ini menjadi modal keutuhan NKRI. Jangan sampai ada insiden seperti ini lagi di Jawa Barat, pada khususnya,” ucap Ineu.

Ineu mengaku, masyarakat Jabar secara tak langsung gelisah dan khawatir mendengar kabar peristiwa pemboman di Kota Pahlawan tersebut. Apalagi, belum lama ini, terjadi aksi kerusuhan yang ditimbulkan oleh napi terorisme di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Saya meminta masyarakat tetap tenang, dan meningkatkan kewaspadaan, juga kebersamaan. Karena, bukan tugas aparat keamanan saja untuk menjaga, namun peran serta masyarakat juga dibutuhkan,” imbaunya.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *