Peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Taruma Jaya Berlangsung Lancar

Pengamanan yang dilakukan personel Polsek Taruma Jaya di tempat ibadah pada Kenaikan Isa Al Masih berlangsung aman dan lancar, Kamis 10 Mei 2018.[IST]

TARUMAJAYA, POSBEKASI.COM – Pengaman peringatan Kenaikan Isa Al Masih di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, pada Kamis 10 Mei 2018 berlangsung aman dan lancar.

“Seluruh rangkaian kegiatan Kenaikan Isa Al Masih, di rumah atau tempat ibadah di Taruma Jaya berlangsung aman dan lancar. 10 tempat atau rumah ibadah untuk kegiatan Kenaikan Isa Al Masih dikawal anggota sejak pagi hingga siang hari seluruh pengamanan juga berjalan lancar,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada posbekasi.com, Jumat 11 Mei 2018.

Menurut Kapolsek di wilayah hukumnya itu terdapat 10 rumah dan tempat ibadah yang dilangsungkan kegiatan Kenaikan Isa Al Masih, di antarnya 9 di Desa Pusaka Rakyat, dan 1 di Desa Segara Makmur, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi.

Ke Sembilan pengamanan yang dilakukan jajaran Polsek Taruma Jaya di Desa Pusaka Rakyat adalah, di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Ifolia di Ruko Ifolia Blok HY 46/33 Harapan Indah RT02/18 Desa Pusaka Rakyat, dihadiri 40 jemaat d ipimpin Pdt.Sardono Siburia dengan tema “Mengenang Kenaikan Isa Al Masih” dimulai pukul 07:30 – 09:00 , dikawal dua anggota yakni Aiptu Gatot Supangkat dan Bripda Tarmizi Taher.

GKI Symponi di Ruko Symponi Blok HX 2 No.13 Harapan Indah II, dihadiri 150 Jemaat  di pimpin Pdt Hendy dengan tema “Mengapa Engkau Berdiri menatap Kelangit” di kawal Bripka Abdul Holid dan Brigadir Ahmad Mulyadi.

Kemudian di GBI Marunda di Ruko Aralia Blok HY 45 No.59 Harapan Indah II, dihadiri 90  jemaat  di pimpin Pdt Maringan Tampubolon, dengan tema “5 Tips untuk Hidup Bahagia” dijaga dua personel yakni Brigadir M Faisal, dan Aipda Samsul.

Ibadah di GPDI Sion di Ruko Symponi Blok HX 1 No.22 Harapan Indah II, dihadiri 20 jemaat di pimpin Pdt Budi dengan tema “Kenaikan Isa Al Masih” dijaga Aiptu Solychan dan Aipda Fatar.

Di GKJB (Gereja Kristen Jawa Bekasi) di Ruko Taman Cemara Blok U8 No.15 Harapan Indah II, dengan jumlah 180 jemaat di pimpin Pdt Temmy Setyowati, dengan tema “Mengapa Terus Memandang Ke Atas”, dikawal Aiptu I Ketut Inih dan Bripka Totok Yulianto.

KLIK : Banyak Toko Miras Tutup, FPI Apresiasi Polsek Taruma Jaya Gencar Operasi Miras

Pengamanan di GBI Kota Daud di Ruko Pasar Modern Blok R Harapan Indah II, dengan jumlah 80 jemaat  di pimpin Pdt Zaluku, dengan tema “Kenaikan Isa Al Masih” dijaga Bripka Heri dan Bripka Novi.

Selanjutnya pengamanan di GSJA ( Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah) di Ruko Pasar Modern Blok G Harapan Indah II, dengan jumlah 80 jemaat di pimpin Pdt Yeyasa, dengan tema “Pengangkatan Isa Al Masih” dikawal  Brigadir Sudrman dan Brigadir Eko.

Pada siang hari di HKBP Ifolia untuk sesion dewasa di Ruko Ifolia Blok HY 46/33 Harapan Indah RT 02/18, dihadiri 100 jemaat di pimpin Pdt Sardono Siburia, dengan tema “Mengenang Kenaikan Isa Al Masih” dijaga Bripka Irwanto dan Bripka Rudi Hartoni.

Dan di GBI How di Ruko Symponi Blok HX 2 No.56 Harapan Indah II dihadiri 20 Jemaat di pimpin Pdt Rafli, dengan tema “Kenaikan Yesus ke Surga” dikawal Aiptu Sunarno dan Brigadir Arif.

Sedangkan pengamanan di Desa Segara Makmur dilaksanakan di Gereja Panthekosta di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Petra di Pos Pelabuhan Marunda Land, Jalan Perum Pantai Modern Land Blok D3 Kav/20, dihadiri 90 jemaat di pimpin Pdt Ivan Dinamika Sikombong, dengan tema “Kenaikan Isa Al Masih” Aiptu Sudung dan Bripka Atta Jaya.

Sebelumnya, AKP Agus Rohmat melakukan apel siaga pengamanan untuk memberikan pengarahan pada 35 personel yang diterjunkan mengamankan jalannya ibadah Kenaikan Isa Al Masih melakukan pemeriksaan di ruang dan sekitar tempat ibadah sebelum digunakan.

“Begitu juga pemeriksaan pada barang bawaan jemaat guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Semua pengamanan yang dilakukan personel disebar ke 10 rumah atau tempat ibadah melaporkan tidak ada kejadian apapun. Situasi kondusif dan terkendali, tidak ada peristiwa yang mengganggu jalannya ibadah tersebut,” pungkas AKP Agus Rohmat.[JAL/POB5]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *