Harga Sembako di Jabar Masih Stabil

Kadis Perdagangan Jabar Arifin Soedjayana.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Harga kebutuhan pokok masyarakat sepekan sebelum Ramadhan masih stabil dan terkendali. Selain stok yang terjaga, juga karena ada upaya sosialisasi kepada masyarakat dan pedagang terkait ketersediaan bahan makanan tersebut.

“Minggu kemarin satgas pangan sudah melakukan pantauan ke pasar, kondisinya masih normal, harga dan pasokan aman,” ujar Kepala Dinas Perdagangan Jabar Arifin Soedjayana, kemaren.

Ia mengatakan ada kenaikan beberapa harga bahan pokok namun masih tergolong terkendali. Seperti harga daging ayam yang naik rata-rata Rp500/kg. Sementara harga beras masih tergolong stabil.

KLIK : Pencetakan Wirausaha Baru di Jabar Lebihi Target

Ia menegaskan stok beras masih aman seperti diinformasikan oleh Perum Bulog, sementara ia juga menegaskan operasi pasar juga akan dilakukan jika ada kenaikan harga yang tidak terkendali.

“Kami sudah siapkan dana untuk operasi pasar, sudah aman tinggal ada permintaan dari kabupaten dan kota, kita akan laksanakan,” tegasnya.

Ia juga mengatakan satgas pangan akan bertindak tegas kepada penimbun barang yang akan mengganggu pasokan barang selama Ramadhan hingga Idul Fitri.[DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *