Antisipasi Kenaikan Harga, Tim Pengawas Pangan Karawang Awasi Penyimpangan Pasokan Komoditas di Pasar

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat berbincang-bincang dengan seorang wanita pedagang.[IST]

KARAWANG, POSBEKASI.COM – Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang, fokus mengawasi penyimpangan pasokan sejumlah komoditas ke sejumlah pasar.

Sekretaris Tim Pengawasan Pangan Terpadu Kabupaten Karawang Kadarisman menyatakan, sejumlah rapat dilakukan pihaknya untuk melakukan pengawasan pasokan.

Ia menyebutkan kekhawatiran kenaikan harga justru ditimbulkan akibat penyimpangan sejumlah pasokan komiditas yang akan masuk ke pasar-pasar.

“Kita sudah rapat beberapa kali yang didalamnya ada kepolisian. Fokus kita adalah pasokan yang terpenting jangan sampai ada penyimpangan,” ungkap Kadarisman yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan, kemaren.

KLIK : Pemkab Karawang Tambal Jalan Jalur Mudik Lebaran

Disebutkan pengawasan juga diwajibkan kepada seluruh SKPD seperti Dinas Pangan dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang memiliki pegawai pengawas pasar.

“Kami intruksikan mereka langsung ke pasar-pasar. Jangan sampai terlewat, pengawasan dilakukan setiap hari,” katanya.

Kadarisman menyebutkan dari hasil pengawasan sementara harga dan pasokan sejumlah komoditas di Pasar Karawang relatif sangat aman. “Masih aman, belum ada kenaikan yang besar dan relatif pasokan masih normal,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada para pedagang untuk tidak menaikan harga yang terlalu tinggi pada saat Ramadhan. “Naikin harga juga jangan terlalu tinggi, normal saja,” pungkasnya.[MET/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *