Manuk Dadali Persembahan Jabar Asyik Melayani Sahabat Rakyat

Palon Gubernur dan Wagub Jabar nomor urut 3 Sudrajat – Ahamd Syaikhu.[IST]

POSBEKASI.COM – Manuk Dadali, merupakan lirik lagu yang di ciptakan oleh Sambas Mangundikarta, seorang pria kelahiran Bandung, 21 September 1926.

Jauh sebelum kemerdekaan, Sambas merupakan penulis lagu berbahasa Sunda itu menciptkan lagu Manuk Dadali yang dalam bahasa Indonesia yaitu Burung Garuda dengan keperkasaan Garuda merupakan semangat nasionalisme orang Sunda.

“Orang Sunda tidak ada yang tidak tahu Manuk Dadali, karena merupakan suatu persembahan tanah Sunda untuk Indonesia dan dunia, yang mengingatkan kita tentang pentingnya optimisme dan semangat pembangunan dalam persatuan dan kesatuan yang perlu selalu dijaga,” kata Waki Ketua DPRD Jawa Barat, H.Syahrir,SE, dalam keterangan tertulisnya yang diterima posbekasi.com, Selasa 8 Mei 2018.

Semangat nasionalisme Manuk Dadali ini pula yang membuat semangat juang dan patriotisme Mayjen TNI (Purn) Sudrajat – Ahmad Syaikhu dalam visi misinya sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar Asyik).

“Sikap patriotisme Jabar Asyik dalavisi misinya merupakan langkah berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi mensejahtrekan dan memajukan masyarakat Jawa Barat,” kata Syahrir yang juga Tim Pemenangan Jabar Asyik.

KLIK : Jabar Asyik Fondasi Provinsi Termaju di Indonesia

Karunia Allah yang begitu besar untuk Jawa Barat yang wilayahnya memiliki berbagai keindahan dan kekayaan alam, paslon nomor urut 3 ini akan menggali semua potensi tersebut untuk menjadikan masyarakat Jabar sejahtera dan menebar kebermanfaatan tidak saja untuk Indonesia tapi juga bagi seluruh dunia.

“Anugerah di Jawa Barat yang utama setelah potensi alamnya yakni sumber daya manusia yang melimpah. Perlu daya juang Manuk Dadali di setiap diri dan masyarakat Jawa Barat untuk mengelola anegerah kekayaan alamnya. Semangat pantang menyerah, semangat untuk unggul, semangat untuk kebersamaan dalam kerukunan serta silih asih-asah-asuh merupakan sosok manusia dan masyarakat Jawa Barat yang utama dalam meraih keberhasilan,” terang Ketua Komisi I DPRD Jabar.

Dikatakanya, luas wilayah Jabar 35.377,76 KM2 merupakan tempat menghuni bagi sekitar 46 juta penduduk Indonesia. Sebagai provinsi dengan luas wilayah dan penduduk terbesar, berada di jantung ekonomi Indonesia, memiliki beragam potensi alam, manusia, dan budaya, serta tempat pusat pendidikan kelas dunia; Jawa Barat berhak melangkahkan pembangunannya sebagai model keunggulan dalam pembangunan Indonesia.

“Inilah buah buah pemikiran visi misi Jabar Asyik membawa Jawa Barat di masa mendatang, dan secara objektif dapat dijadikan pijakan yang akurat dalam menentukan kondisi yang diinginkan dalam lima tahun mendatang dengan semangat melayani dan menjadi sahabat rakyat Jawa Barat sebagai gagasan persembahan Jabar Asyik,” ungkap anggota DPRD Jabar dari daerah pemilihan Kabupaten Bekasi.[YAN/POB2]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.