Ketua DPRD Jabar: Kebijakan Pemda Harus Sesuai Kebutuhan dan Aspirasi Masyarakat

Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari pada kegiatan hearing dialog “Partisipasi Masyarakat Dalam Perumusan Kebijakan Publik”, di Kabupaten Subang, Selasa 8 Mei 2018.[IST]

SUBANG, POSBEKASI.COM – Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari meminta kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

Hal itu dikatakannya saat melakukan kegiatan hearing dialog “Partisipasi Masyarakat Dalam Perumusan Kebijakan Publik”, di Dayang Sumbi Meeting Room Sari Ater, Ciater, Kabupaten Subang, Selasa 8 Mei 2018.

Hearing dialog yang diikuti unsur pemerintah dan masyarakat Kabupaten Subang, Ineu Purwadewi Sundari mengungkapkan partisipasi masyarakat merupakan salah satu elemen penting dalam proses perumusan kebijakan publik.

KLIK : Komisi I DPRD Jabar Berharap Satpol PP Perkuat Tufoksi

“Karena tidak dapat dipungkiri, bahwa pemerintah daerah sangat membutuhkan masukan-masukan dari masyarakat, khususnya dalam merumuskan kebijakan publik,” katanya.

Hal ini penting kata politisi wanita itu agar kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemda sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

“Jadi kebijakan yang dikeluarkan Pemda harus disesuaikan dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat hingga kebijakan tersebut tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.[SOF/POB4]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *