posbekasi.com

Netty Aher Terharu pada Bocah Tunanetra Hafal 7 Juz Al Quran

Netty Aher terharu dengan Firda anak tunanetra hala 7 Juz AL Quran.[IST]
BANDUNG, POSBEKASI.COM – Ada pemandangan lain yang mengharukan saat usai upacara peringatan hari pendidikan nasional tingkat Jawa Barat di lapangan Gasibu Rabu 2 Mei 2018.

Seorang anak perempuan tuna netra, dengan diantar gurunya, menghampiri Netty Heryawan, istri Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Firda nama anak perempuan tuna netra itu, usianya baru 10 tahun,  saat ini bersekolah di SLB Al-Fitri, Cimaung, Kabupaten Bandung.

Yang membuat kagum dan haru ternyata Firda seorang hafidzoh Quran. Meski baru 7 juz yang Dia hafal, tapi luar biasa karena Firda seorang tunanetra sejak lahir. Lebih mengharukan lagi bahwa Firda lahir dari orang tuanya yang juga tuna netra.

“Cita-cita Firda mau jadi apa kalau besar nanti?” tanya Netty sambil tak melepas pelukannya pada Firda. “Ingin jadi dosen Bu,” jawab Firda lembut.

KLIK : Ini PKK “Kartini” Zaman Now Versi Netty Heryawan

Netty Heryawan kemudian berkali-kali menciumi Firda sambil mendoakan cita-citanya tercapai kelak.

“Ini sebagai contoh, dengan keterbatasannya, Firda mampu menghafal Quran sampai 7 juz, luar biasa. Tadi dia mengatakan setiap hari menghafal 3 ayat,” kata Netty.

Netty kemudian mengatakan pihaknya akan menitipkan laju pendidikan Firda ke Dinas Pendidikan agar diperhatikan.

“Nanti Saya coba titipkan ke Dinas Pendidikan, mau diberi beasiswa atau bagaimana nanti kita bicarakan,” ujarnya.

Firda hadir dengan mengenakan seragam SD ke Gasibu karena memang ingin bertemu dengan Bunda Literasi, Netty Prasetyani Heryawan, dan keinginannya tercapai.[REL/POB]

BEKASI TOP