posbekasi.com

Pemkab Bekasi Konsen Bangun Keagamaan

Wabup Bekasi Eka Supria Atmaja pada peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bekasi di Sukatani, Senin 23 April 2018.[IST]
SUKATANI, POSBEKASI.COM – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus konsen dalam hal pembangunan bidang keagamaan.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja pada saat menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tingkat Kabupaten Bekasi di Kecamatan Sukatani, Senin 23 April 2018.

“Saya juga ingin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi akan terus konsern dalam pembangunan keagamaan khususnya di kabupaten Bekasi”tegasnya.

Salah satu yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah yaitu dengan memberikan bantuan operasional untuk imam masjid, amil jenazah dan guru majelis taklim sebesar Rp200 ribu perbulan. Serta marbot masjid sebesar Rp150 ribu perbulan. Sebagaimana visi misi Kabupaten Bekasi menjadikan Kabupaten Bekasi semakin BERSINAR.

KLIK : Perjuangan Kartini Luar Biasa, Neneng Berharap Kaum Perempuan Bekasi Menginspirasi Dunia

Selain itu dikesempatan sambutannya, Eka juga mengatakan bahwa peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad karena keberhasilan risalah. Selain itu, Nabi Muhammad memiliki ahlak dan budi pekerti yang mulia yang bersumber dari Alquran dan hadist.

“Patut kita teladani dalam membangun keluarga dan bangsa yang aman dan damai. Serta membangun negara yang toyyibah dan mendapat lindungan Allah SWT,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Eka mengajak seluruh peserta yang hadir mengambil hikmah dari peringatan Isra Mikraj. Yaitu perintah salat 5 waktu.

KLIK : Pemkab Bekasi Gelontorkan Rp28 M untuk 154 Pilkades Serentak

“Karena ibadah salat merupakan perwujudan dari penyerahan diri yang tulus dari seorang hamba. Dan, sebagai bakti ketaatan kepada Allah SWT,”  tuturnya.

“Oleh karena itu, jika seorang hamba telah mendirikan salatnya dengan benar, dapat dipastikan seluruh perjalanan hidupnya akan dihiasi dengan akhlak terpuji. Juga terhindar dari segala perbuatan tercela. Jadikan lah peristiwa Isra Mikraj ini sebagai titik tolak peningkatan iman dan takwa kepada Allah,” lanjutnya.

Masih Eka, muslimin dan muslimat harus menerapkan hikmah Isra Mikraj dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga dapat membantu dan memikirkan penyelesaian permasalahan yang terjadi dalam masyarakat.

“Mewujudkan masyarakat yang rukun, damai, bermoral, menjaga perbedaan masyarakat yang majemuk, membangun kebersamaan, toleransi dan rasa saling percaya. Demi cita-cita kita bersama menuju Kabupaten Bekasi yang lebih sejahtera dan bersinar,” ungkapnya.

Peringatan Isra Miraj Tingkat Kabupaten Bekasi juga diisi dengan ceramah agama dari Ust. Serbet (Pebayuran) dan Ust. Zaki Mirza (Jakarta). Acara berlangsung cukup khidmat meskipun diiringi cuaca hujan yang mengguyur sejak malam.[MET/POB]

BEKASI TOP