SDN Conggeang 1 Sumedang Juara Milo Football Championship Bandung 2018

SDN Conggeang 1 Sumedang menjadi juara MILO Football Championship Bandung setelah mengalahkan SDN Cimahi Mandiri 1 dengan skor 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung, Ahad 15 April 2018.[bola]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – SDN Conggeang 1 Sumedang menjadi juara MILO Football Championship Bandung setelah mengalahkan SDN Cimahi Mandiri 1 dengan skor 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung, Ahad 15 April 2018.

SDN Conggeang 1 Sumedang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta serta piala MILO. Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh SDN Jayasari Sumedang setelah mengalahkan MIN 2 Margasari Bandung lewat adu penalti dengan skor 2-0.

Pelatih SDN Conggeang 1 Sumedang, Karmita Hidayat mengungkapkan, pada tahun 2017, anak asuhnya gagal setelah terhenti sampai di babak kualifikasi. “Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, akhirnya kami bisa sampai di babak final bahkan berhasil menjadi juara MILO Football Championship Bandung tahun ini,” ujar Karmita usai pertandingan.

Keberhasilan ini lanjut Karmita tidak terlepas dari latihan yang disiplin dan teratur dari anak-anak selama sebulan terakhir. “Materi latihan yang saya berikan pada anak-anak seperti latihan fisik, teknik dan kordinasi akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan sekolah kami,” ucap Karmita.

KLIK : Kericuhan Akhiri Duel Sengit Arema Vs Persib

Dalam laga ini, Deden Cecep Gunawan, siswa kelas 4 SDN Conggeang 1 Sumedang yang menjadi penentu kemenangan tim sekolah tersebut. Ia berharap dapat terpilih menjadi pemain terbaik MILO Football Championship 2018.

“Lawan yang kami hadapi pada babak final hari ini sebenarnya cukup tangguh. Kami kesulitan membobol pertahanan lawan dan tidak bisa mencetak gol hingga akhir babak pertama. Namun berkat dukungan dari orang tua, guru dan teman-teman, kami terus bersemangat untuk melakukan serangan dan bisa menjadi juara di Bandung. Kami akan terus berlatih dengan giat agar nantinya dapat menjadi juara di tingkat nasional,” harap Deden.

Mencari Bakat Terbaik

MILO Football Championship 2018 juga akan kembali mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin.

Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi mengungkapkan, tahun lalu Bandung berhasil menyumbangkan dua pemain terbaik yang mendapatkan pelatihan intensif di FC Barcelona, yaitu Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh.

“Kami akan mengumumkan pemain-pemain terbaik tahun ini setelah kompetisi MILO Football Championship berakhir. Nantinya akan dipilih 18 pemain terbaik yang akan mengikuti pelatihan di MILO Football Camp Jakarta. Selanjutnya sembilan pemain terbaik yang melewati tahap seleksi ini akan bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif di FCBEscola Barcelona.” ujarnya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta MILO Football Championship Bandung. Semua peserta telah belajar nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, sportivitas dan kerja sama tim. Kini giliran adik-adik di Makassar untuk menunjukkan kemampuan dan menjadi yang terbaik di MILO Football Championship,” papar Donny.[bola]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *