Ini PKK “Kartini” Zaman Now Versi Netty Heryawan

Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Netty Heryawan pada pertemuan rutin IWABA Bandung, di Sierra Cafe & Lounge Jl. Bukit Pakar Timur No.33 Bandung, Rabu 11 April 2018.[IST]

BANDUNG, POSBEKASI.COM – Tantangan bagi kader gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di era modernisasi ini semakin berat.

Bukan hanya menyesuaikan rancangan kegiatan masyarakat dalam mensukseskan program pemerintah, kader PKK juga harus mampu menangani pergantian kader yang DO (drop out-berhenti), hingga mengikutsertakan pemuda dalam kegiatan-kegiatan PKK.

KLIK : Netty Aher Beri Tips Bangun Keluarga Harmonis

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan mengungkapkan hal tersebut saat ditemui usai menjadi pembicara pada acara pertemuan rutin Ikatan Wanita Bank (IWABA) Bandung, di Sierra Cafe & Lounge Jl. Bukit Pakar Timur No.33 Bandung, Rabu 11 April 2018.

Netty memaparkan, PKK di jaman now harus lebih responsif terhadap permasalahan di masyarakat, baik itu permasalahan yang terkait bidang kesehatan, bidang sosial, termasuk ketenagakerjaan.

KLIK : Netty Aher: Pentingnya Pendidikan Politik bagi Kaum Perempuan

Bukan hanya menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang ada di empat pokja, Netty menyebutkan PKK juga harus bisa merespon ketika ada sesuatu yang belum tercover oleh empat pokja tersebut beserta turunan-turunannya, seperti posyandu dan hatinya PKK.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *