Warga Babelan Dokan Bupati Agar Perbaiki Jalan, Akhirnya Kesal “Bangun Gedung 16 Lantai Ngebet Giliran Jalan Rusak Tak Peduli”

Jalan amblas.[IST]

CIKARANG, POSBEKASI.COM – Rusknya jalan sepanjang sekitar 10 kilometer yang merupakan salah satu akses warga Kecamtan Babalen yang sudah hitungan tahun hingga kini tak kunjung diperbaiki Pemkab Bekasi.

Warga yang sudah bosan mengeluhkan jalan rusak parah di sepanjang Jalan Raya Babelan mulai dari Kebalen hingga Babelan Kota tidak tahu lagi harus berbuat apa.

KLIK : Pemkab Bekasi Bangun Gedung “Megah” Rp200 M, Warga Protes Jalan Ambles

“Mendoakan Bu Bupati Neneng sudah, agar mau peduli memperbaiki jalan rusak ini. Berusaha juga sudah, dengan menambal-nambal jalan oleh warga. Tapi ya begini terus,” kata Sadi warga Babelan Kota kepada posbekasi.com, Kmais 12 April 2018.

Menurut Sadi, semakin hari Jalan Raya Babelan ini semakin rusak parah sedangkan Pemkab Bekasi dinilainya sama sekali tidak perduli.

KLIK : Warga Tambun Sebut Jalan Karang Satria Amblas Dipandang Sebelah Mata Penguasa

“Baca-baca dari media sich mau diperbaiki, tapi sampai sekarang gak ada noh,” ungkapnya sempat merasa senang saat mendengar Pemkab Bekasi berencana memperbaiki jalan tersebut.

Sadi mengutarakan kekesalanya kepada Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang dinilai warga Babelan seeperti tidak punya empati dan rasa peduli terhadap rakyatnya.

KLIK : Lagi, Jalan Raya CBL Ambles, Tender Jalan Jadi Bancakan Pungli

“Kesal sich, Bupati Neneng seperti gak perduli dan empati dengan jalan rusak. Bukan Cuma di Babelan aja banyak jalan rusak di Kabupaten Bekasi ini yang tidak diperbiaki. Kog, rasanya sulit banget Bupati memperbaiki jalan, tapi kalau untuk gedung mewah sampai Rp200 miliar kayaknya ngebet banget,” ungkapnya kesaal.

Untung saja masih bnayak rakyat yang memprotes hingga gedung mewah 16 latai untuk perkantor di belakang gedung bupati menuai protes masyarkat dan khirnya dibatalkan.

KLIK : Viral lagi, “Noh Warga Tambun Susah Akses Jalannye, Pemda Ora Danta”

“Sebenarnya kita bangga kalau ada gedung mewh itu, tapi maunya bangun dulu jalan untuk rakyat bukan untuk bermewah-mewahan. Kami ketuk nurani Neneng agara mau datang dan melihat langsung, jadi bukan duduk dan dim saja jadi bupati, kerja donk, jalan dan lihat kemari,” tambahnya mengungkapkan kekesalannya.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi berencana membangun gedung perkantor 16 lantai yang dianggarkan Rp200 miliar dalam dua kali APBD.

KLIK : Akhirnya Jalan Rusak Makan Korban Kepala Pecah, Bupati dan Wakil Rakyat Kemana?

Sebagaimana bnayak diwartakan media, Pemkab berencana memperbaiki Jalan Raya Babelan tapi menunggu anggaran APBD Perubahan 2018.

“Untuk Jalan Raya Babelan memang belum bisa diperbaiki secara menyeluruh hanya sebatas pemeliharaan saja. Untuk perbaikannya diharapkan bisa dilakukan melalui APBD Perubahan 2018 dan akan diusulkan melalui tim anggaran daerah,” kt Kdis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Jamaludin, beberapa waktu lalu.

KLIK : Jalan Rusak Tak Diperbaiki, Pemkab Bekasi Malah Lanjutkan Proyek Fly Over Tegal Gede Senilai Rp20 M

Jamaludin menambahkan, selain Jalan Raya Babelan, kerusakan jalan juga terlihat hingga ke Muara Bakti, diprediksi anggarannya mencapai Rp25 miliar.[JAL/MIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *