Pemkab Karawang dan Komnas Anak Deklarasi Stop Kekerasan Anak

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat deklarasi Stop Kekerasan Anak, Jumat 6 April 2018.[IST]

KARAWANG, POSBEKASI.COM – Pemkab Karawang bersma Komnas Perlindungan Anak, Polres Karawang dan Bhayangkari Cabang Karawang mendeklarasikan “Stop Kekerasan Terhadap Anak”, Jumat 6 April 2018.

Hadir Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana, Ketua KPAI Arist Merdeka Sirait, Komnas Perlindungan Anak Pusat Bimasena, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan dan Ketua Bhayangkari Cabang Karawang Ny. Feyuli Hendy.

KLIK : Bupati Cellica Perintahkan ASN Shalat Berjamaah di Masjid

Deklarasi yang bertemakan “Seribu Peluit Sebagai Deteksi Dini Kekerasan Pada Anak” melibatkan ribuan siswa/i TK se Kabupaten Karawang.

Tujuan terselenggaranya kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran, kepekaan serta kepedulian masyarakat Karawang untuk mencegah kekerasan terhadap anak yang semakin hari semakin memprihatinkan. Karena menurut data yang dimiliki KPAI diakhir tahun 2017 kasus kekerasan terhadap anak sudah mencapai 26.954, ditambah lagi kasus yang muncul diawal tahun ini.

KLIK : Kapolres Proses Ibu Kandung Aniaya Putrinya Hingga Tewas di Luar Pengadilan

Bupati Karawang menyampaikan, dengan mendeklarasikan stop kekerasan terhadap anak, berharap angka kasus kekerasan terhadap anak dapat berkurang khususnya di Kabupaten Karawang. Karena dengan jumlah penduduk Karawang kurang lebih 2,5 juta jiwa ini sangat rentan sekali kekerasan terhadap anak dapat terjadi.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada masyarakat Karawang khususnya anak-anak agar jangan takut untuk melaporkan bila kekerasan terhadap dirinya terjadi dan gunakan peluit sebagai tanda bahwa dirinya telah mengalami tindak kekerasan oleh siapapun.

Bupati Karawang, Kapolres Karawang, Camat Karawang Barat dan RSUD Karawang mendapatkan penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak atas penanganan kasus bayi Callista yang meninggal ditangan ibu kandungnya sendiri.[REL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *