Johan Budi: Humas Zaman Now Mampu Ikuti Era Digital

Jubir Presiden Johan Budi.[IST]

CIKARANG, POSBEKASI.COM – Baik buruknya citra sebuah lembaga tidak terlepas dari peran kinerja humas di dalamnya. Termasuk dalam penyelenggaraan pemerintahan tentu membutuhkan peran kehumasan yang memiliki fungsi utama sebagai jendela informasi bagi masyarakat sehingga citra positif pemerintah daerah dapat terwujud.

Dalam rangka mengoptimalkan peran kehumasan khususnya di lingkungan pemerintah Kabupaten Bekasi Bagian Humas Protokol menggelar Rapat Kordinasi Kehumasan tingkat Kabupaten Bekasi, dihadiri oleh Johan Budi selaku Staf Khusus Komunikasi Kepresidenan Johan Budi, di Cikarang, Senin 9 April 2018.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang hadir membuka secara resmi kegiatan rakor tersebut menyampaikan bahwa Humas memiliki peran yang sangat penting, apalagi di zaman sekarang yang serba digital dan segala macem bentuk platform media dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat.

KLIK : KPK “Bidik” Pengelolaan Aset Pemkab Bekasi

“Di Era Digital seperti sekarang ini dibutuhkan kinerja humas yang baik, sehingga pesan yang ingin disampaikan pemerintah dapat sampai kepada masyarakat,” kata Bupati.

Ditambahkannya, setiap perangkat daerah juga perlu meningkatkan peran kehumasannya masing masing agar semua program progam pemerintah khususnya Kabupaten Bekasi dapat tersampaikan kepada publik.

KLIK : Humas Pemkab Bekasi Kembali Raih Penghargaan PRIA 2018

Sementara, Johan Budi dalam materi yang disampaikannya mengungkapkan bahwa Humas zaman now harus mampu beradaptasi dan mengikuti perkembangan digital yang sangat cepat.

“Humas harus dapat membuat publik percaya sehingga masyarakat akan mendukung program program yang dilaksanakan dan citra positif pemda akan dapat terwujud,” kata mantan jubir KPK tersebut.[MET/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.