10 Lokasi Kegiatan Ibadah Minggu di Taruma Jaya Berlangsung Aman

Pengamanan tempat ibadah di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya pada Minggu 8 April 2018.[IST]

TARUMAJAYA,  posbekasi.com  -10 tempat rumah ibadah yang melaksanakan kebaktian umat Nasrasi di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya, Polres Metro Bekasi, mendapat pengaman rutin personel kepolisian setempat, Minggu 8 April 2018.

Acara kebaktian yang dilangsungkan secara bergelombang sejak pagi hingga siang hari tersebut berlangsung aman dan kondusif.

“Hasil monitoring dan pengaman kegiatan ibadah rutin umat Nasrani di wilayah hukum Polsek Taruma Jaya di 10 lokasi berlangsung tertib dan aman. Pelaksanaan kegiatan rutin pada Minggu pagi hingga siang semua berlangsung kondusif,” kata Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, kepada posbekasi.com.

Disebutkan AKP Agus Rohmat dari 10 lokasi umat Nasrani melaksanakan ibadah berpariasi mulai dari belasan sampai 100 jemaat.

Ke 10 tempat ibadah tersebut yakni, Gereja HKBP Ifolia di Ruko Ifolia Blok HY 46 No 33 Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, Taru Majaya, Kabupaten Bekasi, dilangsungkan sejak pukul 08:00 – 12:20 dengan jemaat 50 orang bertemakan “Sukacita dan Pengharapan di Dalam Tuhan” di pimpin Pendeta Sardono Siburian, yang dijaga personel Iptu Riyadi dan Bripka Irwanto.

Di GBI Kota Daud Ruko Pasar Modern Blok R56 Harapan Indah Desa, Pusaka Rakyat, dimulai pukul 09:00 – 11:00 dengan jemaat 40 orang bertemakan “Persembahan untuk Tuhan” di pimpinan Pendeta Jaluku, yang dijaga oleh Brigadir Mulyadi.

KLIK : Kapolsek Taruma Jaya Observasi Objek Vital Nasional PJB up Muara Tawar

GBI Sindang-Sindang di Ruko Pasar Modern Blok R01 Desa Pusaka Rakyat, dimulai pukul 09;00 – 11:00 dengan jumlah jemaat 30 orang, tema “Kebangkitan Kristus Memberi Kuasa” di pimpinan Pendeta Hans, yang dijaga oleh Brigadir Mulyadi.

Gereja GKJB di Ruko Cemara Blok U8 No.15 Perumahan Harapan Indah, Desa Pusaka Rakyat, jumlah jemaat sekitar 100 orang, tema “Komonitas yang Dipulihkan dan Diutus” di pimpin Pendeta Letkol Drs. Horald EA, berlangsung dari pukul 09:30 – 12:00, dikawal Bripka Eko S.

GBI Harapan Indah Blok RV2/2 Harapan Indah Desa Pusaka Rakyat  berlangsung pukul 08:00 – 11:30 dihadiri 100 jamaat pimpinan Pendeta Roni bertema “Komunitas yang Dipulihkan dan Diutus”, dikawal oleh Aiptu Mahmudi dan Brigadir Arif Pramono.

Selanjutnya, Gereja Bethel Indonesia Marunda (GBI Marunda) Ruko Symponi Blok HY 45 No. 52 Harapan Indah Desa Pusaka Rakyat, dimulai pukul 09:30 – 11:30 jumlah jemaat 100 orang, tema “Dengan Kuasanya Kita Bisa Jaya” di pimpin Pendeta Makmur Cahyono, dikawal oleh Aipda Samsul H.

Gereja GKI Symponi Ruko Simponi Blok HX 2 No 11-12 Harapan Indah Desa Pusaka Rakyat dilangsungkan 08:00 – 11:30 dengan jemaat sebanyak 30 orang di pimpin Pendeta Harianto Suryadi, bertema “Komunitas yang Dipulihkan dan Diutus”, dikawal Brigadir Sudiran.

Kemudian Gereja GBI Life Ruko Asia Tropis Blok AT17 No.20 Harapan Indah Desa Pusaka Rakyat dilangsungkan pukul 09:30 – 12:00 dengan jemaat sebanyak 15 orang di pimpin Pendeta Jumianto, bertema “Berbagi Sukacita UntukMu”, dijaga oleh Bripka Arif Pramono.

Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Petra Pospel Marunda Land di Perumahan Pantai Modern Blok D Desa Segara Makmur di Pimpin Pendeta Ny.Siow STh dengan tema “Pembacaan Alkitab Jesaya, Janganlah Takut Sebab Aku Telah Menebis Engkau” dilangsungkan pukul 09:30 – 12:00 dijaga oleh Aiptu Sudung S.[JAL/POB6]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *