posbekasi.com

Polda Metro Terjunkan Ribuan Personil Amankan Aksi “Puisi Nista Agama”

Sukmawati.[IST]
posBEKASI.com, JAKARTA – Polda Metro Jaya terjunkan 6.500 personel gabungan mengamankan aksi unjuk rasa puisi Sukmawati Soekarnoputri yang digelar Persaudaraan Alumni 212, FPI, GNPF-U dan berbagai ormas lain, Jumat 6 April 2018.

“Personel ada 6.500 yang merupakan gabungan TNI dan Polri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Jumat 6 April 2018.

Dikatakannya, pengamanan akan dimulai di Masjid Istiqlal sebagai titik kumpul massa kemudian bergerak ke kantor Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat.

“Peserta demo diperkirakan ada 1.000 peserta, untuk pengaturan lalu lintas nanti situasional,” katanya.

Informasi aksi unjuk rasa untuk menuntut Sukmawati Soekarnoputri atas pembacaan puisi yang dinilai sebagai bentuk penistaan agama beredar di media sosial.

KLIK : Puisi Konde, Ini Perminta Maafan Sukmawati Kepada Umat Islam

Sebagaimana diketauhi, Sukmawati dilaporkan ke Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri atas tuduhan penistaan agama.

Di Polda Metro Jaya Laporan itu dilakukan dua pihak sekaligus, yakni seorang pengacara bernama Denny AK dan Ketua DPP Partai Hanura Amron Asyhari.

Sementara di Bareskrim Polri, Sukmawati dilaporkan Persaudaraan Alumni 212, Tim Pembela Ulama dan Aktivis (TPUA), Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (GMII), Forum Anti Penodaan Agama (FAPA), Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Street Lawyer dan Kebangkitan Jawara, serta Pengacara Indonesia (Bang Japar Indonesia).[ISH/POB3]

BEKASI TOP