Mudik Gratis, Ayo Daftar Ditempat Ini

Mudik Gratis.[DOK]

posBEKASI.com, CIKARANG – Mulai 20 Maret sampai 31 Mei 2018, Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Bekasi membuka pendaftaran mudik gratis.

“Pendaftaran di kantor Dishub Jalan Raya Industri, Desa Cikarang Kota. Masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran secara online bisa melalui website www.mudikgratis.dephub.go.id,” kata Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Yudi Permana, Selasa 3 April 2018.

Program mudik gratis ini sebagai upaya menekan segala bentuk risiko kecelakaan saat momentum pulang kampung itu. “Mudik gratis ini hajat Kemenhub (Kementerian Perhubungan), kita di daerah hanya mambantu memfasilitasi dengan menyediakan tempat pendaftaran dan sosialisasi kepada warga, khususnya warga Kabupaten Bekasi.” terangnya.

KLIK: Penjahat Mudik, Cikarang Aman

Warga Kabupaten Bekasi yang ingin mendaftar, pihaknya mempersilakan agar segera datang ke Kantor Dishub untuk melakukan pendaftaran dengan membawa persyaratan yaitu KTP dan Kartu Keluarga.

“Program mudik gratis tahun ini untuk pengguna sepeda motor sebanyak 3.150 yang akan diangkut dengan truk dan 50.850 pemudik akan diangkut dengan bus,” katanya.

Untuk keberangkatan bus pemudik dari Kabupaten Bekasi dipusatkan di Jababeka pada 12 Juni 2018 dan semua pembiayaan mudik ini ditanggung oleh pemerintah pusat melalui Kemenhub.[REL/DIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *