12 Tahun Jual Tanah, Akhirnya Warga Setu Pindah dan Bongkar Rumahnya

Rumah Embo yang berdiri di atas tanah yang sudah dijualnya kini dibongkar dan pindah.[IST]

posBEKASI.com, SETU – Rumah Embo wraga Taman Rahayu, Setu, Kabupaten Bekasi akhirnya dibongkar dan keluar dari rumah tersebut setelah menjual tanahnya pada tahun 2006 lalu.

Meski sudah dijual kepada Junjun pada 2006 dan kemudian tanah tersebut dijual Jujun kepada Hj Cana yang juga warga RT01/02 Taman Rahayu, Embo akhirnya meninggalkan rumahnya pada Jumat 30 Maret 2018 pagi tadi.

Setelah melalui musyawarah yang dihadiri Tiga Pilar di pimpin Bhabinkamtibmas Taman Rahayu Aipda Nursalim, penjual dan pembeli sepakat membongkar rumah dan Embo keluar dari tanah seluas 200 m2 yang sudah menjadi milik Jujun.

“Setelah dibeli Jujun tahun 2006 dari Embo, kemudian dijual lagi ke Hj Cana tahun 2011, kini Embo bersedia keluar dan membongar rumah tersebut,” kata Kasi Humas Polsek Setu Aiptu Parjiman, Jumat 30 Maret 2018.

Sebelumnya, 23 Maret 2018 Hj Cana berencana membangun rumah di tanah yang dibelinya itu tapi terkendala tidak punya dana untuk memindahkan rumah Embo.

“Hari ini semua maslah tersebut sudah selesai dengan maunya Embo membongkar dan pindah dari tanah yang sudah dijualnya,” terang Aiptu Parjiman.[MIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *