posbekasi.com

Mantap! PPP Djan Farid Dukung Nur – Firdaus

Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus Saady.[IST]
posBEKASI.com, BEKASI –  Pasangan calon (paslon) Walikota Bekasi DR.H.Nur Supriyanto,MM – DR.H.Adhy Firdaus Saady,MSc, semakin mantap. Selain elektabilitas paslon nomor urut dua itu terus tinggi sejak direalesenya program Kartu Bekasi Maju (KBM) kini bertambah mantap dengan dukungan yang diberikan partai politik.

Dukungan parpol yang menambah mantap paslon Nur-Firdaus itu datang dari Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) kubu Djan Faridz.

PPP kubu Djan Faridz ini langsung menandatangani nota kesepahaman yang ditandatangani Ketum DPP PPP Djan Faridz dan Wasekjen Sudarto SM untuk mendukung sepenuhnya paslon yang juga menjdikan tagline “Ok Siip, Pemimpin Baru Bekasi Lebih Maju” pada Pilkada Kota Bekasi 2018.

“DPP PPP sepakat membuat dan menandatangani nota kesepahaman sehubungan dengan akan diadakannya pemilukada di mana para pihak telah memiliki pemahaman yang sama. Pihak pertama (PPP) memberikan rekomendasi atau dukungan sepenuhnya kepada pihak kedua untuk mengikuti pemilihan kepala daerah Kota Bekasi 2018 sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Wasekjen Sudarto dalam keterangan tertulis.

Ada beberapa poin yang menjadi catatan PPP untuk paslon Nur-Firdaus yang diusung PKS dan Gerindra tersebut. Di antaranya terkait kesejahteraan pemuka agama, pengurus mesjid dan pondok pesantren.

“Memberikan anggaran rutin untuk perbaikan dan perawatan pada setiap mesjid dan mushola khususunya tempat wudhu dan toilet yang dilengkapi dengan akses air bersih dan penerangan di Kota Bekasi, meningkatkan anggaran untuk kesejahteraan imam/muadzin/ustadz dan ustadzah serta marbot mesjid dan mushola di Kota Bekasi antara lain dengan memberikan tunjangan bulanan. Selanjutnya memberikan bantuan untuk perbaikan gedung dan biaya operasional untuk pondok pesantren yang berada di wilayah Kota Bekasi,” terangnya.

PPP juga meminta paslon yang diusung PKS dan Gerindra jika sudah terpilih nanti dapat memberikan kesempatan pada pondok pesantren swasta untuk melakukan kerjasama pengelolaan dengan pemerintah Kota Bekasi.

Selain itu, harapan lainnya, Nur – Firdaus dapat menghormati, mengizinkan dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan perayaan hari besar umat islam termasuk merayakan malam takbiran dan menutup semua tempat hiburan malam sepanjang bulan suci ramadhan di wilayah Kota Bekasi.

“Ustad dan ustajah serta marbot mesjid dan mushola di Kota Bekasi antara lain dengan memberikan tunjangan bulanan. Selanjutnya memberikan bantuan untuk perbaikan gedung dan biaya operasional untuk pondok pesantren yang berada di wilayah Kota Bekasi,” ujarnya.

PPP berharap Nur-Firdaus jika sudah terpilih nanti dapat memberikan kesempatan pada pondok pesantren swasta untuk melakukan kerjasama pengelolaan dengan pemerintah Kota Bekasi.

“Kita harapkan Nur-Firdaus dapat menghormati, mengizinkan dan mendukung penuh kegiatan-kegiatan perayaan hari besar umat islam termasuk merayakan malam takbiran dan menutup semua tempat hiburan malam sepanjang bulan suci Ramadhan di wilayah kota Bekasi,” harapnya.[REL/POB]

BEKASI TOP