Debat Publik Walikota Bekasi Molor, Ini Alasan KPU

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni.[IST]

posBEKASI.com, BEKASI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, terpaksa mengundur jadwal kegiatan debat public tahap pertama Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2018.

Pengunduran jadwal debat tersebut dimaksukdan untuk mematangkan peroses debat public tersebut.

Sebelumnya, KPU telah menjadwalkan agenda agenda debat public tahap pertama yang dilaksanbakan di stasiun radio tersebut pada tanggal 14 Maret. Namun di undur menjadi tanggal 11 April mendatang.

“Untuk agenda debat kandidat perdana 14 Maret besok batal kita laksanakan, dan akan diagendakan di jadwal kedua yang sudah kita susun sebelumnya, tanggal 11 April mendatang,” ujar Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni, Selasa (13/3/2018).

Sementara debat publik tahap ke dua akan dilaksanakan pada tanggal 9 Mei mendatang.”Sedangkan untuk agenda terakhir yang akan disiarkan langsung di stasiun televisi nanti, saat ini kita bahas untuk ditetapkan waktunya. Tapi rencananya, akan kita laksanakan setelah lebaran atau jelang hari pencoblosan,” jelas Nurul.

Lebih jauh, diakui Nurul, sampai saat ini pihaknya terus berusaha untuk mempersiapkan segala keperluan dari pelaksanaan debat kandidat tersbut seperti, penyusunan materi atau tema yang akan dibahas, maupun menentukan tiga pakar yang akan menjadi penalis dalam kegiatan tersebut.

“Untuk temanya saat ini masih digodok oleh kami sebetulnya, sudah ada cuma memang belum ditetapkan atau di ketuk palu. Sedangkan, untuk pakar kita sendiri masih mencarinya kemungkinan dari akademisi yang ada di Kota Bekasi saja,” tandas Nurul.[REL/ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *