Komplotan Rampok Bersenpi Terkapar di Door

Polisi tembak pelaku kejahatan.[DOK]

posBEKASI.com, CIKARANG –Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Metro Bekasi, menembak dua bandit kelompok bersenjata api (senpi) yang kerap merampok sepeda motor dan nasabh bank di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, tak segan-segan melukai korbannya.

Dua dari empat perampok yang ditembak RS,31 tahun, dan HS,34 tahun. Sedangkan seorang tersanka lainnya BA,24 tahun, menyerah tanpa perlawanan. Saat ini polisi mengejar satu pelaku berinisial K,33 tahun, yang berhasil lolos dari penyergapan polisi.

Peristiwa tersebut berawal saat keempat rampok bersenpi tersebut usai membobol rumah kontrakan warga di Kawasan MM2100, Cikarang Barat, pada Sabtu 11 Maret 2018 malam.

“Dua pelaku ditembak ketika petugas menggerebe di rumah kontrakan di daerah Cikarang dan melawan saat hendak ditangkap. Petugas terpaksa melakukan penembakan paha dan betis kiri pelaku RS dan HS,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Rizal Marito, kemaren.

Menurut AKBP Rizal, BA yang melihat kedua rekannya ambruk ditembak petugas langusng menyerahkan diri.

“Kelompoknya saat menjalankan aksinya kerab menggunakan senpi dan melukai korbannya, terakhir keempat pelaku menggasak sepeda motor warga dan termasuk komplotan pencuri uang nasabah bank dengan modus mengganjal slot kartu mesin anjungan tunai mandiri (ATM) memakai sebatang lidi,” katanya.

Dari intrograsi yang dilakukan polisi, kelompok ini telah menjalankan aksinya sebanyak 24 kali. “Mereka sudah beraksi 24 kali, paling banyak di wilayah Cikarang Utara sudah 17 kali,” terangnya.

Dari 24 kali aksinya itu, kompolotan rampok bersenpi rakitan tersebut telah melakukan 22 kali pencurian kendaraan bermotor, sisanya diduga beraksi merampok nasabah bank dengan modus mengganjal mesin ATM.[MET/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *