Sejarah Baru Desa Pantai Makmur, Silaturahim Kapolsek dan Danrami Taruma Jaya Disambut Antusias

Kapolsek dan Danramil Taruma Jaya bersama tokoh masyarakat Desa Pantai Makmur pada acara Silaturahim digelar di Aula Desa Pantai Makmur, Sabtu 10 Maret 2018.[JAL]

posBEKASI.com, TARUMAJAYA – Kapolsek Taruma Jaya AKP Agus Rohmat,SH, dan Danramil/02 Taruma Jaya Kapten Inf.Sarwono kembali menggelar silaturahim bersama tokoh-tokoh agama, masyarakat serta unsur pimpinan desa.

Kali ini silaturahim kedua pimpinan penegak hukum Taruma Jaya ini bersilatuahim di Desa Pantai Makmur, Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu 10 Maret 2018.

Dalam kesempatan silaturahim yang digelar di Aula Kantor Desa Pantai Makmur, AKP Agus Rohmat, menyampaikan beberapa poin penting terkait sinergifitas dengan TNI dan dalam rangka pengamanan kamtibmas khususnya pada tahun politik ini serta tentang maraknya isu-isu seperti hoax berbagai jejaring media sosial.

“Terkait kehadiran Polsek dan Danramil Taruma Jaya merupakan sinergifitas TNI-Polri untuk mengajak seluruh tokoh dan masyarakat kompak mempertahanan dan membangun kamtibmas yang lebih baik lagi,” kata Kapolsek.

Sedangkan memasuki proses tahun politik kata AKP Agus Rohmat, pihaknya mengimbau untuk bersama-sama menjaga situasi tetap aman dan damai.

“Jangan akibat beda pilihan sesama saling bertengkar dan tidak akur karena para pemimpin terpilih itu memang sudah menjadi garis tangannya. Siapapun yang terpilih nanti kita harapkan semua warga tetap kompak membangun desa ini,” katanya.

Selain itu, Kapolsek menekankan pada seluruh warga untuk bijak menggunakan media sosial hingga tidak menyebar berita-berita hoax.

“Belakangan terkesan banyak hoax seakan-akan terjadi kekacauan. Ini meresahkan kita semua hingga berdampak luas, karena itu hindari dan jangan mudah terprovokasi degan hasutan yang belum tentu kebenarannya,” terangnya.

AKP Agus Rohmat juga menekankan, pentingnya menjaga keluarga agar terhindar dari bahaya narkoba dan terus memantau anak-anak terutama pelajar untuk tidak melakukan tawuran.

“Untuk narkoba, kami tidak main-main karena ini sangat mengancam dan membahayakan generasi muda kita. Bila mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba bantu polisi untuk melaporkannya dengan segera. Kita akan tindak tegas, begitu juga dengan kenakalan remaja harus kita hindari bersama agar anak-anak kita tidak terjerumus,” paparanya.

Menyangkut minuman keras (miras) sambung AKP Agus Rohmat, pihaknya sampai kini terus melakukan operasi untuk membasmi miras.

“Perlu diketauhi bersama, Polsek Taruma Jaya hampir setiap hari melaksanakan razia miras. Sebab itu, mohon partisipasi warga jika ada di lingkungannya menjual miras segera laporkan, kami akan tindak tegas. Karena ini juga merupakan atensi Kapolrestro Bekasi untuk membasmi peredaran miras di wilayah hukum Polrestro Bekasi,” ucapnya.

Sementara, Kapten Inf.Sarwono menambahkan, sinergitas TNI-Polri tetap solid dalam menegakan keamanan demi menjaga kamtibmas.

“Solidaritas TNI-Polri tak perlu disanksikan, karena kami bersaudara dan tidak bisa dipisahkan karena itu mari kita sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Kapten Sarwono.

Sebelumnya, Kades Pantai Makmur H.Aman,SAP, mewakili para kadus, RW dan RT, menyambut antusias dan meapresiasi kehadiran dua pimpinan penegak hukum yang dinilainya silaturahim ini merupakan keistimewan bagi warga desanya sekaligus sejarah baru Kapolsek dan Danramil langsung silaturahmi bersamaan.

“Apa-apa yang disampaikan Kapolsek dan Danramil khususnya dalam menjaga kondusifitas di Desa Pantai Makmur, Insyaallah desa ini tetap berjalan baik dan warganya tenang dalam menjalankan aktivitas,” tuturnya.[JAL/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.