Polwan Polrestro Bekasi Beri Binluh Kenakalan Remaja “Jaman Now”

Para Polwan Polrestro Bekasi saat memberi binluh pada pelajar tentang kenakalan remaja “Jamn Now”.[MIN]

posBEKASI.com, SETU – Kanit Bimas Iptu Dessy dan Binmaspol Desa Lubangbuaya Aiptu Paimun dampingi Polwan Polrestro Bekasi Aiptu Hj.Lilis memberikan bimbingan penyuluhan (binluh) pada sisw-siswi SMK Industri National 1, di Perumahan Graha Mustika Media, Desa Lubangbuaya, Setu, Kabupaten Bekasi, Jumat 9 Maret 2018.

Binluh yang mengusung tema “Polwan Sahabat Remaja” merupakan program Polwan Polrestro Bekasi dalam rangka mendekatkan diri dengan para remaja.

Hadir dalm binluh tersebut Polwan daro Polrestro Bekasi, Aiptu Hj Lilis, Brigadir Septy, Bripda Feni, dan Bripda Awalia.

Iptu Dessy Yulhasri menyampaikan materi terkait kenakalan remaja “Jaman Now” lebih dasyat  berani melawan orangtua dan guru.

“Sehingga banyak remaja terjerumus pada tindak pidana. Binluh ini upaya mencegah kenakalan remaja tersebut dan perlunya meningkatkan pengawasan dari guru dan orangtua,” kata Iptu Desy Yulhasri mewakili kapolsek Setu AKP Wahid Key.

Sementara, Bripda Awalia yang pernah meraih juara Yudo Nasional Tingkat Polwan seluruh Indonesia itu mengatakan, kenaklan remaja mengancam masa depan mereka. Halnya UU RI No 35/2014 tentang kekerasan fisik serta kekerasan seksual trhadap perempuan anak bisa dipidana

“Seperti kejahatan kemanusian, kekerasan terhadap anak di bawah umur, berhubungan kenakalan remaja, pelecehan seksual, pembunuhan, narkoba, penculikan, Aborsi, mentelantarkan perempuan, berita hoax, penyebaran vidio porno, miras dan semua ini yang dilakan oleh kaum perempuan perlu mendapat perhtian semua baik pemerintah, penegak hukum maupun guru dan orangtua,” katanya.[MIN/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published.