Atasi Persoalan, Pjs Walikota Bekasi Sinergi Antar Daerah

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto.[IST]

posBEKASI.com, BEKASI – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, mengaku ingin memperkuat sinergitas kerjasama antar daerah perbatasan. Menurutnya, kerjasama tersebut harus aktif untuk mengatasi berbagai persoalan bersama.

Dia mengambil contoh mengenai kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan DKI Jakarta. Dengan adanya penampungan sampah di Bantargebang Bekasi, maka Jakarta tidak terjadi krisis penumpukkan sampah.

“Misalnya kita dengan Jakarta, coba bayangkan jika tidak ada kerja sama dalam hal sampah,” ungkapnya.

Sinergitas yang dibangun antar pemerintah daerah, lanjutnya, akan bisa membuahkan solusi persoalan yang terbaik. Kota Bekasi dengan wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi, Depok, Bogor, maupun Jakarta harus bisa mengajak pemerintahan tersebut untuk kebaikan bersama.

Selain masalah sampah, Pemerintah Kota Bekasi juga menyorot persoalan banjir yang harus diwaspadai sekarang ini. Untuk itu kerja sama  dengan wilayah Bogor maupun Jakarta juga harus berkesinambungan.

“Jika melihat Kali Bekasi ini juga banyak yang terlibat, masalah banjir harus dipikirkan bersama,” ujarnya.

Dia berharap dapat melakukan pertemuan dengan beberapa pemerintah daerah yang berbatasan dengan Kota Bekasi. Sehingga bisa melakukan komunikasi yang lebih rinci untuk membangun sinergitas antar pemerintah daerah.

“Mudah-mudahan saja bisa menemukan solusi dari beberapa persoalan yang ada,” tukasnya.[ISH/POB]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *