Ini Saktinya Three in One “Kartu Bekasi Maju” Nur – Firdaus

Contoh tampilan program KBM Jaminan Layanan Kesehatan Gratis sampai 2023 yang diusung paslon nomor urut 2 Nur – Firdaus.[IST]

posBEKASI.com, BEKASI – Program layanan Three in One dalam Kartu Bekasi Maju (KBM) yang menjadi persembahan pasangan calon Walikota Bekasi Nur Supriyanto – Adhy Firdaus (NF) lebih hebat dibandingkan Kartu Bekasi Sehat (KBS) yang hanya memiliki satu manfaat.

Apa sakti dan hebatnya?, dalam satu KBM memiliki tiga manfaat besar sebagai program pasangan NF untuk Bekasi lebih maju yakni, “Jaminan Kesehatan, Jaminan Pendidikan, Jaminan Sosial”.

Untuk Jaminan Kesehatan merupakan layanan kesehatan gratis yang diperuntukan bagi seluruh warga Kota Bekasi. Kemudian, Jaminan Pendidikan, merupakan pendidikan gratis 12 tahun untuk seluruh jenjang yakni dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Contoh tampilan program KBM Jaminan Bersekolah 12 Tahun untuk anak warga Kota Bekasi yang diusung paslon nomor urut 2 Nur – Firdaus.[IST]

Kehebatan ketiga kartu KBM ini adalah, Jaminan Sosial yang merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada warga tak mampu (miskin) setiap bulannya sebesar Rp800 ribu.

“KBM ini lebih hebat dari KBS. KBM memuat tiga manfaat sekaligus, pertama layanan kesehatan gratis, kedua layanan pendidikan gratis 12 tahun dari SD, SMP hingga SMA, serta ketiga bantuan sosial sebesar Rp800 ribu bagi warga miskin,” kata Sekretaris Tim Pemenangan NF, Sardi Effendi dalam keterangan persnya yang diterima posbekasi.com, Kamis 8 Maret 2018.

Contoh tampilan program KBM Jaminan Bansos Rp800 ribu per bulan untuk rumah tangga miskin yang diusung paslon nomor urut 2 Nur – Firdaus.[IST]

Sebelumnya Sardi mengungkapkan, program KBM yang diusung pasangan NF lebih sakti dibandingkan dari KBS yang ada selama ini.

“Tolong dicatat ya! Layanan kesehatan gratis di Kota Bekasi akan tetap ada. Untuk KBS sudah putusan DPRD dimana wakil-wakil kami yang juga duduk disana ikut memutuskannya dan sudah ketok palu untuk KBS dijamin ada hingga akhir tahun 2018. Siapapun yang menang pada Pilkada nanti, layanan kesehatan gratis untuk masyarakat yang menggunakan APBD Tahun 2018 pasti dilaksanakan,” kata Sardi.[POB8]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *