posbekasi.com

Pjs Walikota Fotografi Berkontribus Promosikan Kota Bekasi

Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah membuka lomba dan seminar fotografi, Ahad 4 Maret 2018.[IST]
posBEKASI.com, BEKASI – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah, membuka lomba dan seminar fotografi sebagai ajang kemajuan Kota Bekasi untuk diperkenalkan ke masyarakat luas, Ahad 4 Maret 2018.

Ruddy menilai, fotografi dapat memberikan kontribusi yang baik untuk turut mempromosikan apa saja keunggulan dan kemajuan daerah.

“Fotografi bisa menggambarkan banyak hal, dalam konteks promosi daerah akan dapat membuat masyarakat luas mengetahui apa yang ada di Kota Bekasi. Banyak kemajuan di Kota Bekasi. Dan saya cinta Kota Bekasi,” tuturnya.

Ruddy melihat fotografi adalah kegiatan dan profesi yang menyenangkan dilakukan para pecinta fotografi itu sendiri. Dengan perlombaan fotografi kerjasama antara Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) dan Pemerintah Kota Bekasi dalam hal ini Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfo), dia berharap bisa meningkatkan kompetensi dan daya saing para peserta.

“Semoga bisa menambahkan wawasan fotografi dan dunia digital sebagai bekal era digital dan informasi. Peserta diharapkan mampu mengetahui bagaimana membuat foto yang baik, khususnya perkembangan pembangunan Kota Bekasi. Memunculkan insting fotografer sehingga menampilkan foto yang berkualitas untuk Kota Bekasi,” paparnya.

Ruddy berpesan, di era perkembangan informasi yang cepat, masyarakat diharapkan untuk tidak mudah terpengaruh informasi dan berita hoax.

“Jangan asal main jempol dan share begitu saja, pecinta fotografi pasti tahu itu. Saya menyambut baik acara ini dan berharap peserta bisa memanfaatkan momen ini, menimba ilmu fotografi,” imbuhnya.

“Semoga dari para peserta seminar fotografi di Kota Bekasi ini muncul fotografer internasional. Kedepannya kita tidak tahu seperti apa. Yang ada terus berusaha dan menimba ilmu,” pungkas Ruddy.

Sementara Pembina APFI Ferry Ardiyanto mengaku bangga dengan kerjasama yang dijalin bersama Pemerintah Kota Bekasi. Menurutnya, asosiasinya didirikan sebagai wadah untuk menghimpun profesi fotografi dan menjaga profesionalitas fotografer.

“Hari ini saya bangga dengan Pemkot Bekasi yang telah bekerjasama dengan kegiatan ini. Kami di asosiasi ini menghimpun profesi untuk meningkatkan kompetensi agar bisa profesional,”

“Saya berharap acara ini bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan kepada penyuka fotografi. Semoga bisa memberikan banyak manfaat,” harapnya.[ISH/POB]

BEKASI TOP