Kontrak Politik, FSPMI Instruksikan Buruh Menangkan Nur-Firdaus dan Sudrajat Syaikhu

Para pimpinan FSPMI menginstruksikan buruh mendukung dan memenangkan paslon Walikota Bekasi Nur Supriyanto – Adhy Firdaus dan paslon Gubernur Sudrajat – Syaikhu.[IST]

POSBEKASI.com, BEKASI – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menginstruksikan buruh di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Walikota/Wakil Walikota Bekasi Nur Supriyanto – Adhy Firdaus (Nur-Firdaus) pada Pilkada Kota Bekasi, dan paslon Gubernur/Wakil gubernur Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Sudrajat – Ahmad Syaikhu (Asyik) pada Pilkada Jabar 2018.

Ketua Forum FSPMI Kota Bekasi Heru P, menyatakan FSPMI telah memutuskan dan sepakat melalui perwakilan Pimpinan Cabang FSPMI Kota-Kabupaten Bekasi untuk memenangkan Nur-Firdaus dan Sudrajat-Syaikhu.

“FSPMI sebagai organisasi pergerakan buruh yang memiliki basis massa yang kuat,dan militan kini menjadi salah satu elemen bangsa yang sangat diperhitungkan eksistensinya. Tentu ini menjadikan FSPMI memiliki nilai tawar yang tinggi, yang tak bisa diabaikan oleh siapapun baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional,” ungkap Heru dalam pertemuan dengan Nur Supriyanto, kemaren.

Kesepakatan yang telah dicapai FSPMI kata Heru, makanya dia bersama ketua-ketua Pimpinan Unit Kerja (PUK) FSPMI perusahaan di Kota Bekasi di antaranya Eko Setiawan, Rado Supratman, Edi Triyanto, Ridwan Pangkualam, Kusworo, Panca, Dwi Subakuh, Parno dan Dwinanto, menemui Nur Supriyanto untuk menyampaikan dukungan.

Hal senada disampaikan Pimpinan Unit Kerja  FSPMI Eko Setiawan, menyatakan dukungan untuk pasangan Nur-Firdaus memenangkan Pilkada Kota Bekasi dan Sudrajat-Syaikhu untuk Pilkada Jabar merupakan peran penting yang dimainkan oleh FSPMI sebagai cara mudah untuk mesejahterakan buruh khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Termasuk tahun politik ini FSPMI akan ambil bagian dan peran dalam event Pilkada serentak 2018 yaitu dengan membuka peluang komunikasi dengan pasangan calon kepala daerah,” katanya.

Peluang komunikasi para buruh dapat membawa perubahan nasib mereka lebih baik lagi ke depan sangat dirasakan dan diyakini ada pada Nur-Firdaus dan Sudrajat-Syaikhu.

“Nah, saat ini kami bertemu dan menjalin komunikasi dengan tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu dan Nur Supriyanto-Adhy Firdaus. Kami sepakat untuk berkomitmen pada pasangan ini dengan menandatangani kontrak politik untuk memenangkan kedua pasangan tersebut sebagai pemimpin yang akan membawa kesejahteraan buruh,” katanya.

Untuk mesosialisasikan kontrak politik ini, Ketua Forum FSPMI Kota Bekasi Heru P menginstruksi kepada seluruh buruh di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk mesosialisasikan pemenangan paslon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus dan Sudrajat-Syaikhu.

“Pasca pertemuan ini, diinstruksikan kepada seluruh anggota agar segera melakukan sosialisasi untuk memenangkan paslon yang didukung FSPMI,” pungkas Heru.[POB1]

Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *